PANGLIMA TNI: TNI BERSAMA KOMPONEN BANGSA KAWAL TAHAPAN PEMILU

PANGLIMA TNI: TNI BERSAMA KOMPONEN BANGSA KAWAL TAHAPAN PEMILU

LiraNews, Jakarta -- Bangsa Indonesia patut bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena Pemilu berjalan dengan baik, dan tetap berdoa agar tahapan berikutnya juga berjalan dengan sukses. Sudah tentu tahapan-tahapan tersebut masih membutuhkan perhatian kita (WNI) semua. Untuk itu, TNI bersama seluruh komponen bangsa harus tetap mengawal sampai seluruh tahapan selesai.

Demikian amanat tertulis Panglima TNI, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. yang dibacakan Wairjen TNI, Marsda TNI Sri Pulung D., S.E., M.Mgt., Stud., saat menjadi Inspektur Upacara Bendera di Lapangan Apel Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/4/2019).

Panglima TNI memerintahkan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI untuk tetap melaksanakan tugas sesuai fungsi dan tanggung jawab masing-masing. “Tingkatkan terus kepekaan, kepedulian, kesiapsiagaan serta kedepankan upaya cegah dini dan deteksi dini untuk bantu amankan jalannya proses pesta demokrasi. Bangun terus kedewasaan berdemokrasi di tengah-tengah masyarakat”, tegasnya.

Menurutnya, perbedaan pandangan dan pilihan tidak berarti persatuan dan kesatuan sebagai bangsa yang besar harus terkikis. “Pemilu hendaknya menjadi wahana untuk memilih pemimpin-pemimpin bangsa serta wakil- wakil rakyat yang terbaik”, katanya.

Panglima TNI mengingatkan bahwa rangkaian Pemilu belum berakhir, dan penyelenggaraan Pemilu hanyalah salah satu dari perhelatan even nasional yang harus diamankan. “Masih banyak tugas-tugas kedepan yang membutuhkan peran serta TNI serta pemikiran dan perhatian seluruh prajurit dan PNS TNI”, ujarnya.

Selanjutnya dikatakan bahwa tanggal 17 April 2019 merupakan tonggak strategis bagi bangsa dan negara Indonesia. Pemilu serentak telah dilaksanakan untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden serta anggota Legislatif, dari tingkat pusat sampai tingkat Kabupaten / Kota. “Keberhasilan pelaksanaan Pesta Demokrasi tersebut tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS TNI, baik itu sebagai bagian dari komponen bangsa, maupun bagian dari TNI sebagai sebuah institusi”, jelasnya.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan yang tulus dan terima kasih kepada seluruh prajurit dan PNS TNI, dimanapun berada dan bertugas. Pengorbanan saudara-saudara menjadi pondasi yang kokoh bagi kehidupan berbangsa dan bernegara”, tuturnya.

Diakhir amanatnya Panglima TNI mengatakan bahwa prajurit dan PNS TNI adalah bagian dari sebuah organisasi yang lebih besar. Peran setiap orang sebagai warga negara, untuk kebaikan, sekecil apapun, adalah bagian dari bangunan yang le

Tags: nasional
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter