AGNES: SAYA BANGGA IKUT REUNI 212, UMAT ISLAM SANGAT TOLERAN

AGNES: SAYA BANGGA IKUT REUNI 212, UMAT ISLAM SANGAT TOLERAN

Jakarta, LiraNews.com - Reuni 212 diselenggarakan hari Sabtu 2 Desember 2017 juga memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW mengumpulkan begitu banyak orang dan para ulama dari seluruh Nusantara .

Saya bersama Lius Sungkharisma dan kawan kawan berjalan kaki mulai dari Jl. Juanda menuju ke Monas. Untuk mencapai tempat tersebut tidak bisa menggunakan mobil karena jalan jalan sudah ditutup mulai dari perempatan Harmoni bahkan sekeliling istana, dikelilingi dengan pagar kawat berduri dan pasukan polisi yang begitu banyak.

Kesan saya adalah kok lebay banget ya, padahal kita tidak sedang menghadapi perang , yang dihadapi oleh istana sebagai simbol kekuasaan negara adalah rakyatnya sendiri, umat Islam yang ingin berkumpul bersama dalam sebuah rangkaian acara sholat subuh, tausiah dari para ulama dan silaturahmi diantara umat Islam sendiri untuk mempererat tali persaudaraan bahkan kami yang kafir pun ikut bergabung. menunjukkan bahwa walaupun berbeda agama, berbeda suku, kita adalah bersaudara, sebangsa dan setanah air, tanah air INDONESIA.

Tokoh-tokoh berkumpul mulai dari Amien Rais, Hidayat Nur Wahid, Sohibul Iman, Ustad Bahtiar Nasir, Ustad Felix Siaw, Fadli Zon, Fahri Hamzah sampai ke Ahmad Dani pun ikut hadir. Gubernur DKI Jakarta , Anies Baswedan juga memberikan sambutan. Sayangnya…..pimpinan tertinggi negeri ini presiden Jokowi tidak hadir. Beliau memilih untuk berada di Bogor. Padahal mayoritas orang Indonesia beragama Islam dan jika Jokowi mau menyapa umat Islam yang datang dari berbagai penjuru daerah , tentu akan menjadi sebuah momentum yang menyiratkan bahwa Jokowi perduli terhadap rakyatnya. Biasanya beliau mendatangi rakyat dan selalu ada saja ceritanya di media, tapi saat rakyat dari daerah singgah ke Jakarta, kok malah memilih untuk berada di tempat lain?
Semoga saja tidak ada niatan untuk memilih milih rakyat mana yang ingin ditemuinya…

Akhirnya saya, Lius dan kawan kawan sampai juga ke panggung dengan dikawal oleh laskar FPI yang kebetulan melihat kami yang tidak mungkin lagi bergerak karena begitu banyaknya orang yang memadati Monas. Kami disambut dengan sangat baik ditengah jutaan umat Islam, diperkenalkan bahwa saya adalah seorang Katolik dan diminta berdiri.

Ya, saya seorang Katolik, kafir dan Tionghoa berada bersama umat Islam dalam sebuah perayaan yang sangat menyentuh hati karena semua orang hadir di tempat itu bukan karena uang apalagi nasi bungkus tetapi karena kesadaran akan panggilan keagamaan dan bela negara yang saat ini diguncang dengan berbagai kegaduhan yang berpotensi untuk memecah belah bangs

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Ada 6 Komentar untuk Berita Ini

  • Walatra Gamat G-SEA Cucumber

    18 Januari 2018 - 11:14:19 WIB

    WALATRA GAMAT G-SEA CUCUMBER oabt herbal baru untuk berbagai penyakit luar dan dalam
    https://goo.gl/h7t45q
  • Walatra Zedoril 7 Khusus Kanker

    20 Januari 2018 - 14:15:27 WIB

    WALATRA ZEDORIL 7 obat mencegah dan mengobati berbagai kanker
    https://goo.gl/sPBQia
  • Tips Mencegah Kanker Anus

    22 Januari 2018 - 08:36:48 WIB

    WALATRA ZEDORIL 7 KHUSUS KANKER KAMI PEDULI KANKER
    https://goo.gl/PZyNVF
  • Tips Mencegah Kanker Lidah

    07 Februari 2018 - 09:11:27 WIB

    walatra zedoril 7 obat yang di khusus kan untuk penderita kanker di indonesia
    https://goo.gl/9CmCPv
  • Walatra Gamat Emas Kapsul

    13 Februari 2018 - 10:58:03 WIB

    Walatra Gamat Emas Kapsul obat herbal terbaru untuk mengobati berbagai penyakit akut dan kronis
    https://goo.gl/Wd2y1x
  • Tips Mencegah Kanker Paru-Paru

    15 Februari 2018 - 08:19:12 WIB

    Walatra Zedoril 7 obat herbal untuk membantu penderita kanker Indonesia
    https://goo.gl/W81WGp

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter