LINDUNGI ANAK-ANAK DAN REMAJA, YLKI DUKUNG IKLAN ROKOK DI INTERNET DIBLOKIR

LINDUNGI ANAK-ANAK DAN REMAJA, YLKI DUKUNG IKLAN ROKOK DI INTERNET DIBLOKIR

LiraNews, Jakarta – Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) mendukung Menteri Kesehatan yang meminta Menteri Kominfo untuk memblokir iklan rokok di internet.

“Langkah Menkes layak diberikan didukung. dan oleh karena itu YLKI meminta Menteri Kominfo untuk memblokir iklan rokok di internet, termasuk iklan rokok dari negara lintas batas,” ujar Ketua Pengurus Harian YLKI, Tulus Abadi.

Keberadaan iklan rokok di internet, tegasnya, sangat mengkhawatirkan. Karena bisa dibuka oleh siapa pun dan kapapun, tanpa kontrol dan batas waktu.  Termasuk di buka oleh anak anak dan remaja. 

Menurutnya, saat ini lebih dari 142 juta pengguna internet di Indonesia, termasuk diantaranya anak anak.

“Oleh karena itu, iklan rokok di internet layak diblokir guna melindungi anak anak dari paparan iklan rokok dan mencegah meningkatnya prevalensi merokok pada anak anak dan remaja,” katanya.

Dia menerangkan, Indonesia merupakan negara yang masih menjadi surga iklan dan promosi rokok. Padahal di seluruh dunia iklan dan promosi rokok telah dilarang.

“Sebagai contoh, di Eropa iklan rokok telah dilarang sejak thn 1960. dan di Amerika tlh dilarang sejak 1973,” pungkasnya. **

 

 

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter