JURNALIS KITA HARUS IKUT PERANG ASIMETRIS

JURNALIS KITA HARUS IKUT PERANG ASIMETRIS

LiraNews, Banten -- Jika Serikat Jurnalis Alternatif Kita bisa muncul dan tampil dengan program yang mampu menjawab tantangan dan kebutuhan para anggotatanya dengan berpusat atau sekedar tempat perintisan awalnya saja di Cirebon, tentu dan pasti akan menoreh sejarah besar dari kaum pergerakan di Indonesia yang sesungguhnya tidak harus atau cuma bisa dilakukan di Jakarta. Mitos usang itu dapat menjadi penanda dari babak baru kaum pergerakan sudah dimulai dengan paradigma yang fenomenal, bila Serikat Jurnalis Alterbatif kita ini sesungguhnya hendak menjawab kebuntuan dari kalangan pekerja jurnalistik yang belum juga dapat menikmati kesejahteraan yang layak serta perlindungan yang sepatutnya diperoleh sebagai pekerja profesi dalam bidang pers yang kini semakin tergerus bobot dari idealismenya oleh pihak pengusaha pers.

Gagasan kawan-kawan jurnalis muda di Cirebon untuk membentuk organisasi jurnalis alternatif sungguh menggugah serta patut didukung oleh semua pihak yang memiliki idealisme untuk memajukan dunia pers melalui para pekerja jurnalistik profesional dan memiliki keahlian dan kemampuan yang ada, karena tantangan untuk bekerja sebagai jurnalis pada era mileneal sekarang sungguh berat dan kompleks tantangannya, belum lagi handikap yang menghadang para kaum jurnalis di zaman now semakin rumit dan rigit.

Oleh karena itu, hasrat kawan-kawan jurnalis dari Cirebon ini patut disambut dan didukung, sehingga organisasi kaum jurnalis yang representatif bisa segera hadir di semua kota yang ada di Indonesia, meski nantinya pun tidak harus berpusat di kota Cirebon, tetap bisa berlangsung.

Sikap ugahari dan saling percaya untuk membangun organisasi jurnalis yang sehat dan kuat agar dapat ikut memperjuangkan aspirasi, ide gagasan serta cita-cita kaum jurnalis kita di Indonesia saatnya dapat diwujudkan
dimana media meanstrem pun sekarang sedang mengalami kegamangan akibat dari berubahnya kiblat dunia pers kita di Indonesia yang kini sepenuhnya seakan telah mengabdi pada pemilik modal. Karena nyaris semua jenis media massa di Indonesia sekarang orientasinya telah masuk atau terjerembab dalam budaya bisnis industri seperti yang diidolakan oleh para kaum neo-liberal.

Jadi sempurnalah sudah perang asimetris dari habitat pasar bebas. Persis seperti narkoba yang sudah melantak semua lapisan masyarakat kita, terutama pejabat dan aparat penegak hukum yang justru kita percaya untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan terhadap siklus peredaran narkoba, justru ikut berperan gila-gilaan menjadi pengedar atau agen distribusinya di negeri kita.

Begitulah kehadir

Tags: nasional
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter