JELANG HARI RAYA, TAUBAT NAIK LION AIR

JELANG HARI RAYA, TAUBAT NAIK LION AIR

LiraNews, Jakarta --Alkisah, hari ini (2 Juni 2019) saya berencana mudik ke Bangka, kampung halaman istri tercinta. Tiket sudah saya beli jauh-ujuah hari. Dijadwalkan berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta Jakarta pukul 10.05 dan mendarat di Pangkal Pinang pukul 16.30 WIB.

Hari ini saya datang ke bandara di terminal 1B jauh lebih awal untuk keperluan cek-in. Datang lebih awal karena sadar, menjelang lebaran pasti antrian panjang. Singkat cerita, setelah panjang mengantri, sekitar 09.20 WIB saya sudah berhasil di counter check-in, tepatnya di counter no. 26 dengan pertugas bernama M Fazri A.

Alangkah terkejutnya saya, saat data saya diinput, petugas mengatakan bahwa saya tidak bisa chek-in karena kursi sudah terisi penuh. Petugas menanyakan kepada saya, “Bapak tidak check-in online ya?”. Saya pun nanya balik, “memang ada aturan baru harus check-in online ya? Setahu saya check-in online hanya salah satu opsi saja. Selain online khan bisa check-in langsung di counter asal waktunya masih cukup. Dan waktu saya masih sangat cukup. Tetapi petugas tersebut memberikan penjelasan bahwa dirinya sudah tidak bisa diinput karena kursi sudah terisi.

Sampai di sini, dalam hati saya berguman: “Wah... koq kursinya sudah penuh? Kayak naik bus antarkota kota aja, neh. Berarti kursi saya diisi dengan orang lain dunk? Gimana cara orang itu mengisi kursi saya? Dengan membeli? Kalau dengan cara membeli, berarti Lion Air ngejual dunk, ngejual kursi saya? Wah,.. wah,... Lebaran gini pasti panjang daftar waiting list, dengan gampan jual kursi dengan harga tinggi.” [Eits.... ini bukan tuduhan, loh ya. ini baru imajinasi saya aja].

Merasa "dikibulin" saya pun komplain. “Loh... waktunya masih cukup kenapa tidak bisa check-in”, kata saya dengan meninggikan suara (ups..! tetapi dengan tetap berusaha mengendalikan emosi koq). Mendengar serbuan pertanyaan, sang petugas tidak bisa jawab; pun tidak juga bisa input data saya ke komputer untuk check-in. Akhirnya saya diarahkan untuk ke counter Customer Service. Saya menolak! Saya sampaikan, “Mas, lihat! Counter customer service antriannya panjang begitu. Kalau saya ke sana sekarang, saya harus melalui antrian panjang lagi. Begitu sampai dapat giliran di counter pasti mereka akan bilang kalau saya terlambat dan sekarang pesawat sudah boarding. Bolehkah saya diantar untuk bisa langsung bertemu manajemennya tanpa harus antri dulu?

Dia bilang tidak bisa. Saya bertahan . Saya sampaikan bahwa saya akan ke customer service dengan catatan diantar langsung untuk ketemu dengan manajemen. Dia tet

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter