PENGENDARA FORTUNER BERPLAT DINAS POLISI DITINDAK TEGAS

PENGENDARA FORTUNER BERPLAT DINAS POLISI DITINDAK TEGAS

LiraNews, Bogor -- Sat Lantas Polres Bogor melakukan Penindakan Teguran Keras dan Penindakan Tilang kepada Pengendara Mobil Fortuner Hitam Doff menggunakan Plat Dinas POLRI yang Contra Flow melanggar marka jalan di Jalur Puncak Kab Bogor yang terjadi pada hari Sabtu, (1/6/2019 ).

“Pada hari Sabtu kemarin anggota lalu lintas di wilayah Puncak Kabupaten Bogor melaksanakan kegiatan rutin untuk keteraturan lalu lintas dan mencegah terjadinya Kecelakaan Lalu Lintas. Pada saat itu ditemukan kendaraan berplat nomor polisi,” ujar Kasat Lantas Polres Bogor AKP Fadli Amri.

Kasat Lantas Polres Bogor menjelaskan bahwa Pada saat di pos pertama, anggota Sat Lantas Polres Bogor melihat mobil ber Plat dinas Polri tersebut dikendarai bukan oleh anggota kepolisian (Sipil).

Selanjutnya diinformasikan kepada pos kedua, kendaraan tersebut di berhentikan oleh Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Bogor IPDA Danny Sutarman selanjutnya kendaraan tersebut diperiksa dan didapati bahwa Mobil tersebut menggunakan Plat Nomor yang tidak sesuai dengan Peruntukannya.

Pengendara tersebut di Tilang sesuai dengan UU No. 22/2009 mengenai Lalu Lintas dan Angkutan Jalan dengan penerapan Pasal 287 ayat (1) jo Pasal 106 ayat (4) huruf a dan B tentang Melanggar aturan Perintah atau Larangan yang dinyatakan dengan Rambu Lalu Lintas atau Marka dengan denda maksimal Rp 500.000,- dan Pasal 289 Tentang Penggunaan Sabuk Keselamatan dengan denda maksimal Rp. 250.000,-.

“Untuk plat nomor dan surat-suratnya sudah kita amankan dan kita Sita sementara kita masih menyelidiki lebih lanjut tapi untuk pengakuan awal memang plat nomor tersebut tidak sesuai dengan peruntukan dan dia membuat di pinggir jalan, Kita sudah cek bahwa yang bersangkutan tidak ada hubungan dengan polisi atau tidak ada keluarga polisi,” tutur AKP Fadli Amri.

Kendaraan tersebut tidak disita oleh Kepolisian karena yang pengendara dapat menunjukan BPKB dan STNK Asli, Namun Sat Lantas Polres Bogor tetap melakukan Penyitaan terhadap SIM dan Plat Nomor Dinas POLRI Palsu Tersebut.

“STNK DINAS nya apabila kita lihat dari konturnya cetakannya tidak Solid tetapi kita masih meminta keterangan lebih lanjut dari yang lain, kita sudah konfirmasi ke Mabes Polri dan disampaikan memang plat nomor dinas tersebut tidak ada di register Mabes Polri,” ucap AKP Fadli Amri.

Dari hasil pemeriksaan kepolisian bahwa pengendara laki laki berinisial KK (24) mengaku pada saat itu menggunakan plat dinas polri palsu untuk mendapatkan prioritas saat berangkat liburan dari jakarta menuju puncak, ia ju

Tags: hukum
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter