PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, TIM ADVOKAT BPN BERHARAP MK BERSIKAP ADIL

PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, TIM ADVOKAT BPN BERHARAP MK BERSIKAP ADIL

LiraNews, Jakarta --Tanggal 14 Juni mendatang Mahkamah Konstitusi akan mengelar sidang perdana gugatan sengeta pilpres 2019 yang diajukan Tim Prabowo Sandi. Dalam sidang perdana itu akan diputuskan apakah gugatan dapat diterima dan dilanjutkan atau di tolak.

Anggota Direktorat Hukum dan Advokasi BPN Prabowo Sandi, Ali Lubis menghimbau agar para elit tidak mencampur-adukkan persoalan hukum dan politik, walaupun materi gugatan yang dilayangkan pihak Prabowo Sandi terkait politik.

"Saya harap para elit tidak mencampur-adukan persoalan hukum dan politik, jangan buat masyarakat jadi binggung. Pilpres sudah selesai. Walau ini materi politik, tapi setelah masuk ranah hukum harus kita sikapi dari kacamata hukum" Ujar Ali.

Ali mengajak semua pihak untuk bisa objektif dan realistis dalam melihat gugatan Prabowo Sandi Ke MK, bahwa tujuannya adalah mengungkap begitu banyaknya kejanggalan yang terjadi dalam penyelenggaraan pilpres 2019.

"Sekarang gini, kita ini jangan selalu berfikir secara politik. Mari kita tanya pada hati nurani kita, apa benar tidak ada kejanggalan? Apa pengumuman hasil KPU di tengah malam itu wajar? Apa kesalahan situng yang begitu banyak wajar? Kenapa KPU tidak menyelesaikan persoalan tentang dugaan DPT bermasalah hingga akhir masa pencoblosan, apa ini semua wajar?" pungkas Advokat ini.

Lanjutnya Ali berharap agar MK dapat menerima gugatan Tim Prabowo Sandi, sebab menurut Ali gugatan tersebut bukan hanya tentang menang dan kalah, namun demi mengungkap banyaknya kejanggalan pilpres yang terjadi sehingga bisa menyempurnakan sistem pemilihan umum kedepan.

"Ini bukan tentang kemenangan 01 atau 02, masyarakat ingin jawaban atas semua kejanggalan tersebut, dan itu akan terungkap jika gugatan kami di terima MK. Masalah hasil mari kita serahkan kepada Hakim MK dan kita percaya beliau akan memutuskan seadil-adilnya." Ujar Ali.

Kemudian Ali mengajak agar semua pihak untuk bisa bersatu, khususnya kepada para elit yang memberi contoh kepada masyarakat terutama dalam memperingati hari kelahiran pancasila ini.

"Dalam peringatan Hari Lahir Pancasila ini saya mengajak seluruh elit dapat bersatu, kita semua bersaudara, mari kita beri contoh yang baik ke masyarakat, apalagi ini bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri." tutup Ali.**

    Tags: politik
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter