SUTOPO PURWO NUGROHO RAIH PENGHARGAAN KHUSUS LIPUTAN6 AWARDS 2019

SUTOPO PURWO NUGROHO RAIH PENGHARGAAN KHUSUS LIPUTAN6 AWARDS 2019

LiraNews, Jakarta -- Penghargaan Liputan6 Awards 2019 kembali digelar. Ajang bergengsi yang telah memasuki satu dekade ini merupakan penghargaan yang diberikan bagi para tokoh. Tokoh yang memiliki kontribusi besar kepada masyarakat, dan mampu membangkitkan inspirasi luar biasa bagi masyarakat Indonesia.

Penghargaan ini sengaja diberikan sebagai wujud apresiasi SCTV terhadap mereka yang berprestasi, menginspirasi, memberikaan pengabdian luar biasa, pantang menyerah dan membawa perubahan bagi masyarakat dan lingkungannya melalui hasil karya ataupun berbagai tindakan yang telah mereka lakukan.

Stasiun televisi swasta SCTV kembali menggelar penganugrahan Liputan6 Awards 2019. Acara Liputan6 Awards 2019 digelar di SCTV Tower, Jakarta Selatan, Sabtu (25/5/2019). Liputan6 Awards sebagai program bakti kepada Indonesia yang terus berupaya berkontribusi untuk bangsa, khususnya terkait perdamaian. Untuk itu, tahun ini pun mengusung tema “Untukmu Indonesia”.

Ada lima kategori dalam penganugerahan penghargaan yaitu Kesehatan, Lingkungan, Pantang Menyerah, Komunitas Kemanusiaan, dan Olahraga. Satu tambahan penghargaan khusus di kategori pengabdian masyarakat.

Kali ini, Liputan6 Awards 2019 memberikan kategori penghargaan khusus kepada tokoh inspiratif Sutopo Purwo Nugroho yang merupakan Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Totalitas Sutopo yang terus memberikan informasi kebencanaan, apalagi pada tahun 2018 terjadi bencana yang bertubi-tubi mendera Indonesia terutama gempabumi beruntun di NTB, gempabumi disusul tsunami dan likuifaksi yang dahsyat, dan tsunami senyap di Selat Sunda. Bencana tersebut menimbulkan korban ribuan orang meninggal dan hilang, dan puluhan trilyun rupiah kerugian ekonomi. Saat bersamaan sesungguhnya, pada tahun 2018 Sutopo juga sedang berjuang untuk tetap hidup di tengah sakit kanker paru stadium 4B yang menggerogoti tubuhnya. Meski mengidap kanker paru stadium 4B, dia tidak menyerah melawan berbagai berita yang simpang siur dan informasi bohong alias hoaks terkait bencana. Untuk itu, Liputan6 Awards menjatuhkan Sutopo sang pengabar informasi bencana, penghargaan dalam kategori Pengabdian Masyarakat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Liputan6 atas penghargaan spesial yang diberikan ini. Apa yang saya lakukan sesungguhnya hanya menjalankan tugas sebagai juru bicara BNPB. Saat bencana, banyak media dan masyarakat yang membutuhkan informasi secepat mungkin . Saya harus segera tampil untuk memberikan official statement dan menjelaskan kejadian dan penanganan benc

Tags: selebritis
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter