REKTOR UNISMUH SEBUT MANUSIA MEMILIKI KECENDERUNGAN KONSUMTIF

REKTOR UNISMUH SEBUT MANUSIA MEMILIKI KECENDERUNGAN KONSUMTIF

LiraNews, Makassar -- Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim, SE, MM menegaskan, bahwa manusia memiliki kecenderungan konsumtif apalagi ditunjang dengan penghasilan yang besar dan hidup yang mapan.

“Pengendalian inflasi diperlukan strategi belanja keluarga yang berimbang dan sederhana,” ujar Prof Rahman pada acara Dialog dan Silaturrahmi menjelang Idul Fitri 1440 H di Bank Indonesia, Makassar, Sabtu.

Selain itu, katanya, harus berusaha mencari penghasilan yang memadai untuk memenuhi kebutuhan hidup. Juga diperlukan mengatur belanja keluarga agar tidak berlebihan yang cenderung mubazir.

Menurut mantan Dekan Fakultas Ekonomi Unismuh Makassar ini, penghasilan tidak mesti dibelanjakan habis tapi diperlukan sisa belanja untuk saving.

“Selain itu kewajiban membayar zakat, infaq dan pajak untuk keluarga,” pungkas profesor pertama dan Dosen Tetap Yayasan Unismuh Makassar ini. **

 

    Tags: ekonomi
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter