SAMBUT LIBURAN, ANCOLHADIRKAN WAHANA DUNIA KARTUN SELUAS TIGA HEKTARE

SAMBUT LIBURAN, ANCOLHADIRKAN WAHANA DUNIA KARTUN SELUAS TIGA HEKTARE

LiraNews, Jakarta -- Menjelang libur lebaran dan tahun ajaran sekolah, Taman Impian Jaya Ancol menyiapkan sejumlah wahana baru. Wahana ini tersebar di beberapa tempat, seperti Dufan, Atlantis Water, Ocean Dream, dan Sea World.

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, C. Paul Tehusijarana mengatakan pembuatan wahana baru sengaja disiapkan menyambut liburan dan memberikan pengalaman baru yang seru dan tak terlupakan.

Paul memaparkan seperti di Dufan, setelah pembangunan kawasan baru seluas tiga hektare, kawasan ini akan dibuat dengan nama Dunia Kartun. Pada lokasi ini, dekorasi disajikan dengan tema kartun yang penuh warna.

Tak hanya itu, kawasan ini juga akan dilengkapi sembilan wahana baru, tujuh diantaranya akan diluncurkan di libur lebaran 2019.

“Keluarga serta anak-anak bisa menikmati keseruan wahana di kawasan Dunia Kartun ini, di antaranya di wahana Kolibri, Paralayang, Karavel, Zigzag, dan masih banyak lagi,” kata Paul.

Sementara untuk remaja, Dufan telah menyiapkan wahana Baling Baling yang merupakan wahana ekstrim pertama di Asia yang akan memutar pengunjung setinggi 30 meter dengan putaran 360 derajat.

Hal berbeda juga terjadi di Atlantis Water, delapan seluncur akan dibangun dengan ketinggian yang berbeda-beda. Seluncur ini memiliki luas 1.000 m2 dengan ketinggian 13 meter dan diperkenankan untuk segala usia.

Dengan delapan seluncur berbeda, Paul mengklaim, wahana baru ini menjadi wahana air yang terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Lanjut Paul mengungkapkan, wahana tersebut akan dapat dinikmati mulai dari libur Lebaran ini di Atlantis Water Adventures.

Humas PT Impian Jaya Ancol PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari menambahkan, khusus di Ocean Dream Samudra pihaknya akan menyiapkan tiga wahana baru, yakni theater lima dimensi, penguin kingdom, serta kolam interaktif.

Dengan luas 270 meter persegi, Rika mengatakan pihaknya telah mendatangkan Penguin Humboldt yang lucu dan menggemaskan. Binatang sub tropis ini juga akan muncul di kolam interaktif yang juga berisikan biota laut.

Sementara untuk Theater 5D, Rika menyebutkan theater jauh lebih memberikan pengalaman berharga. Selain sensasi menonton dengan kursi yang bergerak mengikuti film, pada Theater 5D juga akan ada tambahan sensasi getar, angin, penggelitik kaki, cipratan air dan juga ketukan.

“Tentu wahana ini akan memberikan pengalaman yang sangat berbeda dengan wahana theater 4D sebelumnya,” ujar Humas PT Impian Jaya Ancol & PT Pembangunan Jaya Ancol, Rika Lestari dalam keterangan tertulisnya

Tags: wisata
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
Jakarta Selatan 12810


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter