GUBERNUR SULSEL - KEDUBES KERAJAAN BELANDA DISKUSI PELUANG EKONOMI DAN INVESTASI

GUBERNUR SULSEL - KEDUBES KERAJAAN BELANDA DISKUSI PELUANG EKONOMI DAN INVESTASI

LiraNews, Makassar -- Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah (NA) menerima kunjungan Kedutaan Besar Kerajaan Belanda di Rumah Jabatan Gubernur, Selasa (23/4/2019). Gubernur menyambut dengan santap pagi sebelum berdikusi terkait peluang ekonomi dan investasi.

Diketahui, Kedutaan Besar Belanda menyelenggarakan misi dagang ke Sulawesi Selatan pada tanggal 23 hingga 24 April 2019.

Delegasi tersebut terdiri dari sembilan Perusahaan dan Organisasi dari Belanda, kebanyakan dari mereka sudah hadir secara permanen di Indonesia. Peserta delegasi tersebut yakni Deltares, Engeldot-Water, MDF Training and Consultancy, OASA Architects, Royal HaskoningDHV, Royal lHC, Simavi, Boskalis, dan Verstegen Spices. Delegasi ini dipimpin oleh Wakil Kepala Departemen Ekonomi Kedutaan Besar, Joost Nuijten.

Delegasi yang beragam menggambarkan keahlian Belanda di sejumlah bidang seperti urusan maritim, pengelolaan air, pengelolaan limbah, pertanian dan konsultasi.

Tujuannya adalah untuk menawarkan perusahaan-perusahaan ini wawasan tentang peluang ekonomi, investasi dan perdagangan serta membangun dan memperkuat koneksi bisnis di Sulawesi Selatan.

Nurdin Abdullah sendiri menilai bahwa ini adalah peluang yang harus ditangkap oleh Sulsel dengan mempersiapkan diri.

"Tadi saya baru terima delegasi dari Belanda semua menjelasin ke saya, mulai dari arsitek, pertanian, perikanan dan penangkapan bahkan water treatment," kata Nurdin Abdullah.

Berbagai kegiatan akan berlangsung selama kunjungan tersebut, seperti diskusi meja bundar membahas berbagai sektor dan kunjungan ke pemerintah dan pihak swasta.

Semua ini dimaksudkan untuk promosi berkelanjutan perdagangan dan investasi. Selain itu memberikan solusi kuat untuk tantangan yang dihadapi Sulawesi Selatan.

Selain bertemu dengan Gubernur Nurdin Abdullah di hari pertama misi, delegasi juga rencananya akan menemui Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. Tujuan dari kedua kunjungan ini adalah untuk membahas perkembangan di Sulawesi Selatan dan kota Makassar.

Delegasi akan mengambil kesempatan untuk mengunjungi Makassar New Port (MNP), Kawasan Industri Makassar (KIMA), dan fasilitas Tempat  Pembuangan Akhir (TPA) Antang pada hari kedua. **

    Tags: ekonomi
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter