MR. KAN: DIREKTUR KRAKATAU STEEL KORUPSI KARENA TIDAK TAKUT DAN MALU PADA HUKUM

MR. KAN: DIREKTUR KRAKATAU STEEL KORUPSI KARENA TIDAK TAKUT DAN MALU PADA HUKUM

 LiraNews, Jakarta – Berbagai pihak mempertanyakan mengapa gaji seorang Direktur perusahaan BUMN Krakatau Steel masih tetap melakukan perbuatan tindakan pidaha korupsi? Padahal gajinya berjumlah ratusan juta per bulan.

Mengapa pengadaan air bersih untuk wilayah yang terkena dampak bencana alam pun dikorupsi? Mengapa pengadaan alat kesehatan untuk mengatasi wabah flu burung pun dikorupsi? Mengapa pengadaan Al Quran pun dikorupsi? Mengapa pengisian jabatan di dalam kementerian Agama pun di korupsi?

Kesimpulannya, jelas Pengamat Hukum Mr. Kan, hampir semua bidang di dalam sistem kepemerintahan Indonesia adanya kejadian perbuatan tindak pidana korupsi. Menurutnya, ntuk memberikan jawaban dari sisi kaca mata Ilmu Hukum atas pertanyaan di atas sangatlah sederhana.  Apa jawabannya?

"Karena tidak ada rasa takut dan rasa malu dengan hukum yang berlaku dan yang sedang berjalan (ius constitutum),” ujar Mr. Kan dalam keterangannya yang diterima LiraNews.

Menurut seorang filsuf Thomas Hobbes "Manusia tidaklah bersifat sosial", tambahnya, manusia hanya memiliki satu kecenderungan dalam dirinya, yaitu keinginan mempertahankan diri "homo homini lupus" (manusia adalah serigala bagi sesamanya). Keadaan seperti ini mendorong terjadinya "perang semua melawan semua" (bellum omnium contra omnes)".

Berdasarkan pengamatan Hobbes, tujuan berdirinya negara adalah untuk menciptakan kehidupan yang tertib dan damai.

Menurut Aristoteles: tujuan negara adalah untuk menyelenggarakan kepentingan umum, namun faktanya mengalami kemerosotan karena penyimpangan kekuasaan.

“Oleh sebab itu, tidak ada cara lain untuk menciptakan kehidupan yang tertib dan damai selain menciptakan kepastian hukum yang adil dan kemanfaatan hukum yang sebagaimana mestinya,” pungkasnya. **

    Tags: hukum
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Tebet
    Jakarta Selatan 12810


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter