IJTIMA ULAMA 3, UMAT ISLAM TOLAK DUKUNG PRABOWO-SANDI DI PILPRES 2019

IJTIMA ULAMA 3, UMAT ISLAM TOLAK DUKUNG PRABOWO-SANDI DI PILPRES 2019

Jakarta, LiraNews.com —- Derajat ke Islaman Prabowo-Sandiaga Uno semakin hari semakin terlihat jauh dari harapan umat Islam. Hal itu membuat umat Islam miris. Bagaimana mau menjadi pemimpin Islam jika hal-hal mendasar tentang Islam tidak paham. Karena itu perlu Ijtima Ulama 3, Tolak Dukung Prabowo-Sandi di Pilpres 2019

“Perlu dilakukan Ijtima Ulama 3 untuk menyelamatkan masa depan Umat Islam dengan menolak mendukung atau tidak memilih Pasangan Prabowo-Sandi pada Pilpres 2019. Memilih pasangan Capres Nomor Urut 2 ini lebih banyak mudhoratnya bagi umat Islam,” tegas Sekretaris The President Center, Fahmy Hakiem di Jakarta.

Menurut pria asal Madura itu, Ijtima Ulama 2 yang merekomendasikan Pasangan Prabowo-Sandi dengan harapan mereka dapat menjadi imam bagi umat Islam. Tentu derajat ke Islamannya harus bisa diandalkan karena mayoritas rakyat Indonesia mayoritas memeluk agama Islam. Tapi kenyataannya berbeda.

Derajat ke Islaman Prabowo diragukan. Sejak awal, sebagaimana dilansir Usamah Hisyam, para ulama di Ijtima Ulama 2 sempat ada yang mempertanyakan kualitas ke Islaman Prabowo. Dalam pertemuan itu Prabowo sempat marah meninju meja beberapa kali di depan para ulama menjawab keraguan para ulama.

Keraguan terhadap ke Islaman Prabowo makin besar saat rakyat Aceh/para dai muda meminta tes baca Al Quran. Namun tidak ditanggapi serius oleh Prabowo. Bahkan Tim Suksesnya menyebut tes baca Al Quran mengarah pada Sara. Prabowo sendiri menyebut dirinya lama tinggal di Yordan tentu bisa berbahasa Arab.

“Permintaan tes baca Al Quran rakyat Aceh dapat dimaklumi. Karena 90 persen rakyat Aceh beragama Islam. Bahkan dalam Pilkada pun yang mencalonkan diri dites baca Kitab Suci Al Qur’an bagi yang beragama Islam. Jadi tidak ada yang aneh,” tegas Fahmy yang juga Ketum Brigade Komando Merah Putih Lira itu.

Keraguan juga terjadi kepada Cawapres Sandiaga Uno pasca video cara berwudhu yang tidak sesuai dengan firman Allah dalam Al Quran Surat Al Maidah 6, viral di media sosial. Al Maidah 6 menyebutkan “Hai orang2 yang beriman, jika kamu hendak mendirikan sholat, basuh lah mukamu, tanganmu sampai siku dan sapulah kepala dan kaki kamu sampai mata kaki”

Jika berwudhu saja Sandiaga Uno salah, bagaimana shalatnya dikatakan sempurna. Jika hal yang mendasar saja dalam Islam tidak bisa dijalankan, bagaimana mungkin dia dapat menjadi imam yang baik bagi umat Islam. Yang lebih miris Sandiaga disebut ulama pula.

“Ijtima Ulama 2 telah gagal mencari pemimpin yang baik sebagai imam bagi umat Islam. Karena

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter