JUSUF RIZAL: JIKA JOKOWI-AMIN TERPILIH, KSPSI BERHARAP MAMPU MENSEJAHTERAKAN BURUH

JUSUF RIZAL: JIKA JOKOWI-AMIN TERPILIH, KSPSI BERHARAP MAMPU MENSEJAHTERAKAN BURUH

Jakarta, LiraNews.com --Ketua Tim Relawan KSPSI (Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia) Jusuf Rizal atau JR dan Sekertaris Nadjamudin Sanap serta pengurus lainnya diterima langsung Cawapres Maruf Amin di kediamannya, Jalan Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/12/2018).

Kedatangan KSPSI itu tujuannya untuk deklarasi dukungan Capres-Cawapres Joko Widodo - Maruf Amin. Dimana dalam deklarasi KSPSI menamakan diri "Deklarasi Payung Biru". Deklarasi juga akan dilakukan serentak dibeberapa kota di Indonesia, tujuannya memberikan semangat perjuangan menangkan 70 persen suara.

"Dukungan suara lewat KSPSI cukup signifikan. Kami akan gerakkan mesin suara mulai dari DPP, DPD, DPC serta Serikat Pekerja Anggota hingga ke PUK (Pengurus Unit Kerja). Apalagi ditambah pemilih keluarga," ujar Jusuf Rizal pada wartawan usai deklarasi "Payung Biru".

KSPI menyampaikan pokok pikiran dan aspirasi pekerja, KSPSI menilai kinerja pemerintahan Jokowi-Amin (2014-2019) sudah cukup baik dalam rangka mendorong pembangunan, perekonomian, penyediaan infstruktur, kesejahteraan rakyat maupun masaalah ketenagakerjaan.

Ada beberapa hal aspirasi relawan KSPSI yang disampaikan pada Maruf, seperti , jika Maruf Amin terpilih bersama dengan Jokowi memimpin republik ini, maka KSPSI berharap pada pasangan terpilih mampu mensejahterkan kaum buruh yang bekerja.

Kesejahteraan buruh itu tentu melalui perubahan undang-undang, peraturan-peraturan, dan berpihak kepada kaum buruh. Misalnya, bagaimana mengubah atau merevisi PP 78 mengenai Outsourching, pembatasan tenaga kerja asing yang tidak memiliki skill.

PP 78 itu kalau ada yang masih kurang maka KSPSI minta untuk disempurnakan. PP yang berpihak pada kepentingan pekerja dalam meningkatkan kesejahteraan para pekerja dan buruh.

"Yang jelas, Pak Maruf merespon dengan baik. Beliau katakan, itu sudah menjadi tugas pemerintah. Jika terpilih nanti akan melakukan perubahan-perubahan dan perbaikan khususnya mengurangi tenaga kerja asing yang tidak memiliki keahlian," ujar JR sapaan akrabnya.

Presiden LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) ini menambahkan, KSPSI memiliki anggota formal dan informal ada 7 juta jiwa, tapi tentu saja suara itu tidak bulat. Namun KSPSI bergerak, bagaimana para anggotanya itu minimal kali 5 keluarganya. Itu bisa tetap mendukung suara dalam rangka memenangkan 70 persen pasangan #01 Jokowi-Amin.

Menurutnya, KSPSI akan fokus pada anggotanya saja, tidak akan fokus pada buruh yang lain. KSPSI fokus bagaimana mensosialisasikan kinerja-kinerja pemerintah kepada kaum buruh.

"Target kit

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter