MUBES INSAN PERS INDONESIA DIWARNAI KERICUHAN

MUBES INSAN PERS INDONESIA DIWARNAI KERICUHAN

RIBUAN Jurnalis, baik baik media cetak maupun media online yang tergabung dalam Sekretariat Bersama Pers Indonesia menyelenggarakan Musyawarah Besar 18 Desember 2018 di Gedung Sasono Utomo TMII.Jakarta Timur.

Mubes Pers Indonesia diikutu dari seluruh Provinsi tampak begitu antusias yang diharapkan forum evaluasi tentang kebebasan pers Indonesia yang bebas dari intervensi kekuasaan.

Suasana yang menyejukkan terkesan suasana reuni antar insan pers dari berbagai daerah. Sontak suasana itu menjadi ricuh dalam hitungan detik timbul keberingasan peserta ketika Eggi Sudjana dalam sambutannya Mengumandangkan GANTI PRESIDEN. 

Lemparan botol aquapun tak terelakkan ketika Eggi Sudjana ingin melanjutka sambutannya " forum ini jangan dijadikan ajang kampanye dan pers harus netral " ujar para peserta mendesak panitia penyelenggara agar menghentikan sambutan Eggi dan mengeluarkan dari area musyawarah. 

Melihat suasana yang hampir tak terkendali akhirnya Eggi Sudjana dipaksa turun dan digiring panitia dan peserta keluar dari ruangan sidang.

Wilson Lalengke,SPd,M.Sc selaku panitia penyelenggara dan juga sebagai Ketua Umum Sekber Pers Indonesia yang telah berbadan hukum melalui SK-Menkumham tahun 2018 juga Menjelaskan bahwa agenda hari ini tidak ada agenda politik semata-mata menampung dan menyalurkarkan aspirasi para insan pers se Indonesia agar terbentuknya Dewan Pers Independent.

Mustakim Ishak salah satu peserta dari LIRAnews.com mencermati

Keinginan untuk membentuk Dewan Pers Independent salah satu akibat ketidak puasan insan pers terhadap kepengurusan Dewan Pers selama ini yang patut dipertanyakan karena proses pemilihannya tidak jelas dan belum diatur dalam UU No.40 th.1999 ttg Pers maupun ataupun aturan lainnya. Mustakim menambahkan hal lain semakin menguat keinginan pembentukan Dewan Pers Independent ketika perhelatan akbar REUNI 212 yang bernuansa Religi di Monas Jakarta beberapa waktu lalu Media-media Nasional banyak yang alpa ikut bagian pemberitaan kejadian yang sangat fenomenal itu.

 

Usai pembacaan Deklarasi Terbentuknya DEWAN PERS INDEPENDENT. Pimpinan Sidang Mubes Pers Indonesia melanjutkan pembentukan FORMATUR dari unsur seluruh Provinsi yang hadir yang bertanggung jawab dalam penyusunan Kepengurusan lengkap Dewan Pers Independent.(MI)***

    Tags: nasional
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter