LSM LIRA ISI SUMPAH PEMUDA KERJASAMA PELAJAR MALAYSIA BIDANG OLAHRAGA DAN EKONOMI

LSM LIRA ISI SUMPAH PEMUDA KERJASAMA PELAJAR MALAYSIA BIDANG OLAHRAGA DAN EKONOMI

Malaysia, LiraNews.com — LSM LIRA (Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Informasi Rakyat) punya cara sendiri dalam mengisi kegiatan Sumpah Pemuda. LSM LIRA menjalin kerjasama dengan Pemuda Malaysia akan menggelar Asean Football freestylers Competition 2019 dan serta Kompetisi Ekonomi Kreatif tingkat Asean tahun 2019.

"Momentum peringatan Sumpah Pemuda kami menjalin kerjasama dengan Organisasi Pemuda di Malaysia melalui program kegiatan olahraga dan pengembangan ekonomi kreatif. Peringatan Sumpah Pemuda tak selalu harus dengan seremonial,” tegas Presiden LSM LIRA, HM. Jusuf Rizal kepada media di Kuala Lumpur, Malaysia.

LSM LIRA dan NGO GPMS (Gabungan Pelajar Melayu Semenanjung) Malaysia telah menandatangani Lima Program kerja bersama di Kualalumpur, Malaysia. Melalui kerjasama tersebut diharapkan akan mampu mendorong perubahan bagi kemajuan generasi muda di masa mendatang diberbagai sektor.

Menurut Jusuf Rizal yang sebelumnya pernah menjadi Ketua Pembinaan Usia Muda PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia) itu, Asean Football freestylers Competition akan dilaksanakan di Jakarta tahun 2019 dengan peserta dari seluruh negara Asean. Kegiatan tersebut selain memperebutkan piala menteri, juga berhadiah uang ratusan juta rupiah dan hadiah hiburan lainnya

Dikatakan kegiatan tersebut akan di organiser oleh LIRA SPORT dan NGO GPMS, Malaysia. Para pemuda akan mendominasi pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai panitia penyelenggara, khususnya di bidang pelaksanaan pertandingan, kepesertaan, promosi dan Sponsorship.

Sebelum pelaksanaan “Asean Football freestylers Competition”, LSM LIRA lebih dulu akan menyelenggarakan kegiatan “Indonesia Football Freestyles Competition” di 34 Propinsi dan tingkat nasional. Ini dalam rangka menyiapkan atlet-atlet berprestasi untuk diterjunkan di tingkat Asean.

Berdasarkan catatan redaksi LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) merupakan organisasi LSM yang terdaftar di Kesbangpol (SKT) yang didirikan oleh HM. Jusuf Rizal tahun 2006 sekaligus sebagai Presiden LSM LIRA. LSM LIRA sudah memiliki jam terbang melaksanakan berbagai kompetisi sepakbola di Indonesia. Sedang NGO GPMS (Gabungan Pemuda Melayu Semenanjung) Merupakan organisasi NGO tertua di Malaysia didirikan tahun 1948. LN-RON

 

    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter