SANGGAR ESSY GELAR LOMBA SENI TARI TANPA BANTUAN DANA DISPORYATA PEMKOT DEPOK

SANGGAR ESSY GELAR LOMBA SENI TARI TANPA BANTUAN DANA DISPORYATA PEMKOT DEPOK

Depok - LiraNews.com Dalam rangka mentambut Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2018, Sanggar Seni Essy menggelar Lomba Tari Tradisional Se-Jabodetabek yang bertempat di Balai Rakyat Depok 2 Tengah, Depok, Jawa Barat pada Jumat (26/10/2018).

Acara tersebut diikuti 66 peserta tingkat Sekolah Dasar hingga bagi masyarakat umum.

Menurut Pimpinan Sanggar Essy, Essy Lusiana S, Pd, acara ini terselenggara atas dasar kepedulian terhadap karya seni dan budaya bangsa, agar kawula muda saat ini tidak lupa terhadap seni yang merupakan warisan nenek moyang bangsa.

 “Ini merupakan acara seni, yang perlu dilestarikan dan peran serta masyarakat usia dini khususnya anak tingkat sekolah dasar,” kata Essy saat pembukaan Lomba Tari Tradisional.

Seiring dengan berkembangnya zaman sampai dengan saat ini perlahan-lahan kesenian yang berasal dari budaya asli Indonesia sudah mulai semakin terkikis.

Saat ini banyak generasi muda Indonesia yang tidak mengenal kesenian asli Indonesia. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi rasa kecintaan generasi muda Indonesia terhadap kesenian bangsanya sendiri salah satu diantaranya adalah masuknya seni serta budaya dari luar/asing.

Tema yang diambil pada acara tersebut ‘Bersama Generasi Yang Akan Datang Kita Lestarikan Seni dan Kebudayaan Bangsa Kita’ yang sekiranya dapat membantu pihak pemerintah baik lokal maupun pusat dalam mewujudkan generasi bangsa yang kreatif, berkarakter dan berbudaya.

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporyata) Pemkot Depok, H. Wijayanto A.Pi, M.Si, mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya lomba seni tari oleh Sanggar Seni Essy.

“Saya bersyukur atas terselenggaranya acara seni tari ini agar kaum muda tetap melestarikan dan terus mencintai budaya bangsa, semoga acara ini terus dipertahankan,” kata Wijayanto, saat membuka lomba seni tari dihadapan para peserta.

Acara seni tari ini dinilai cukup baik dan diharapkan dipertahankan, namun disesalkan pula kurangnya perhatian Pemerintah Kota Depok yang dinilai panitia kurang memberikan perhatian cukup.

Akan tetapi sangat disayangkan niat mulia seperti ini belum mendapatkan dukungan secara material dan immaterial seperti yang diharapkan oleh panitia pelaksana sehingga panitia harus bekerja keras mencari dana dan sponsor agar lomba seni tari ini dapat dilaksanakan.

“Kami tetap berterimakasih kepada Kadis Di

Tags: nasional
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter