MOU PT OSO DAN RAI UNTUK FINANCIAL ADVISORY BAGI PROGRAM PESAWAT R80

MOU PT OSO DAN RAI UNTUK FINANCIAL ADVISORY BAGI PROGRAM PESAWAT R80

Jakarta, LiraNews.com -- Direktur Utama PT Regio Aviasi Industri Agung Nugroho dan Hamdriyanto, Direktur Utama PT OSO Sekuritas Indonesia, telah menandatangani MOU sebagai langkah awal keikutsertaan OSO Sekuritas Indonesia dalam program Penggalangan Dana untuk Pengembangan Pesawat R80.

Penandatanganan kerjasama ini disaksikan langsung oleh komisaris PT Regio Aviasi Industri Ilham A Habibie dan Sugiharto Komisaris PT OSO Sekuritas Indonesia Icuk Sugiarto serta Desra Ghazfan, selaku CIO dari PT Regio Aviasi Industri.

Menurut Ilham Habibie, Indonesia merupakan negara kepulauan terbesar di dunia yang sangat bergantung kepada transportasi udara.

"Pesawat R80 merupakan jawaban atas tantangan tersebut dan diharapkan, Program Pengembangan Pesawat R80 ini juga akan membangun ekosistem industry dirgantara nasional, "kata Ilham pada Pameran Habibie Festival 2018, Hall D2 JIExpo, beberapa waktu lalu.

Kerjasama kedua perusahaan mengembangkan pesawat R80 menunjukkan pentingnya kerjasama industri pesawat terbang bagi kedua belah pihak.

OSO Sekuritas akan menjadi Financial Advisor dan Investment Banker  bagi PT Regio Aviasi Industri untuk tahapan fase full scale development.

Sementara Agung Nugroho, menyampaikan, PT Regio Aviasi Industri saat ini sedang mengembangkan Program Pesawat R80 untuk pasar dalam negeri dan International.

Saat ini sudah menyelesaikan Fase 1, yaitu "Preliminary Design & Feasibility" di tahun 2016 dan sudah mendapatkan order sebanyak 155 pesawat.

Saat ini juga, tambah Agung, akan memasuki Fase 2 yakni, "Full Scale Development" yang direncanakan akan selesai di tahun 2025, dimana di tahun 2022 akan melakukan terbang perdana.

"Untuk Fase 3, Fase Komersial, akan dimulai tahun 2025, dimana RAI akan mulai menyerahkan pesawat untuk customernya, "ucap Agung. 

Hamdriyanto, juga menambahkan, pesawat R80 diberikan status Program Strategis Nasional melalui Peraturan Presiden no. 58 tahun 2017 karena peran pentingnya dalam agenda pemberdayaan industry strategis nasional.

Para petinggi kedua perusahaan sepakat bahwa PT OSO Sekuritas Indonesia siap untuk segera mendampingi RAI dalam melaksanakan proses Fund Raising.

"Salah satu dari model kerjasama yang bisa dipakai adalah model Risk Sharing Partnership (RSP) untuk memastikan keberhasilan program, "kata Hendriyanto.

Sugiharto juga menyatakan keyakinannya dengan kemampuan PT OSO Sekuritas Indonesia, maka keberhasilan implementasi dari perjanjian hari ini akan memastikan program R80 dapat diselesaikan dengan tepat waktu.

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter