ANGKAT TEKNOLOGI DAN INOVASI, BEKRAF HABIBIE FESTIVAL 2018 RESMI DIBUKA

ANGKAT TEKNOLOGI DAN INOVASI, BEKRAF HABIBIE FESTIVAL 2018 RESMI DIBUKA

 Jakarta, LiraNews.co.id -- BEKRAF Habibie Festival 2018 yang berlangsung di Panggung Utama Hall D2 Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, resmi dibuka, Kamis (20/9/2018). Festival diperuntukan untuk masyarakat secara gratis itu berlangsung pada 20-23 September 2018, mulai pukul 10.00–19.00 WIB.

Pembukaan festival inovasi dan teknologi terbesar di Indonesia itu dilakukan oleh Sachin V. Gopalan, Co Founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia, yang didampingi Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF.
 
Pada pembukaan itu, pihak panitia memutar sebuah video berisi pesan dari ikon BEKRAF Habibie Festival 2018, Prof. Dr. Ing. Bacharuddin Jusuf Habibie.

Pada vidio tersebut Habibie menyampaikan, kemajuan bangsa Indonesia ditentukan oleh SDM bangsa. Oleh karena itu, semuanya harus bisa menghasillkan produk yang berguna, bermanfaat dan terjangkau oleh masyarakat. Kuncinya adalah penguasaan informasi.

"Lewat festival ini, saya berharap terjadi perputaran informasi demi pengembangan produk-produk inovasi karya bangsa, "kata Habibie.
 
Sementara itu menurut Sachin V. Gopalan, Co Founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia, pihaknya perlu menurunkan penghalang teknologi, sehingga orang tidak takut untuk belajar tentang teknologi dan inovasi.

Kata dia, sudah terbukti masyarakat Indonesia itu tidak gaptek, bahkan fasih menggunakan teknologi membuat mereka haus informasi terkait IPTEK.

"Tujuan kami adalah menjadikan teknologi sebagai bagian dari budaya. Kami ingin mengubah Indonesia dari negara yang konsumtif menjadi negara yang produktif terhadap teknologi,"pungkas Sachin V. Gopalan

Sedangkan Hari Sungkari, Deputi Infrastruktur BEKRAF mengatakan, BEKRAF sudah berkomitmen mendorong festival ini agar menjadi semakin baik.

"Festival akan membawa efek lanjutan, terlebih melihat kesuksesan Asian Games lalu. Dalam festival ini BEKRAF ingin menggabungkan sisi seni dengan teknologi dan inovasi, "tutur Hari.

Diketahui, BEKRAF Habibie Festival 2018, merupakan perayaan peran dan kontribusi Bacharuddin Jusuf Habibie (B.J. Habibie) sebagai sosok figur nasional, bapak bangsa, mentor komunitas, ikon ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) di Indonesia.

Festival ini juga menjadi wadah bagi industri IPTEK untuk memperkenalkan produk-produk inovatif mereka kepada masyarakat luas.

Penyelenggaraan Habibie Festival pertama berlangsung 4 (empat) hari di Museum Nasional, Jakarta, mampu menyerap kunjungan hingga lebih dari 56.000 orang.

<

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter