LSM LIRA LAMPUNG SIAP JADI PEMANTAU INDEPENDEN PADA PEMILU 2019

LSM LIRA LAMPUNG SIAP JADI PEMANTAU INDEPENDEN PADA PEMILU 2019

Lampung, LiraNews.com -- Lembaga Swadaya Masyarakat Lumbung Indormasi Rakyat (LSM LIRA) Dewan Pimpinan Wilayah Lampung, siap jadi pemantau independen di setiap TPS pada Pemilu 2019 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Misgustini Dewan Pakar LSM LIRA Lampung saat kegaiatan Arisan LSM LIRA di Rm Raja Pindang Pehoman Bandar Lampung, Selasa (11/9/2018).

Saat ini LSM LIRA  telah berkoordinasi dengan Panwaslu untuk menjalin kerjasama dalam bidang pemantauan di setiap TPS yang ada di Bandarlampung.

“Pada waktu pelaksanaan Pileg maupun Pilpres, LSM LIRA merekrut ratusan orang untuk dijadikan tenaga pemantau di setiap TPS,“ ungkap Misgustini yang akrab dipanggil Iin.

Bagi para Caleg yang ingin memakai jasa tenaga LSM LIRA untuk mengamankan suaranya dapat berkerjasama dengan kami.

Menurut  IIN Caleg No.5 Dapil IV Tanjung Senang, Sukarame dan Sukabumi dari Partai Nasdem. “Kalau program pemerintah positif, muncullah apresiasi positif dari LIRA dan jika program pemerintah ada unsur yang negatif, akun muncul pula Apresiasi kritis dari LIRA,” ujarnya.

Kata dia, sasaran dari program kerja LIRA megacu dan mendorong terciptanya masyarakat yang madani, serta berpijak kepada apa yang berkembang di masyarakat.

“Untuk menciptakan hubungan dengan pemerintah dalam melakukan setiap pengawasan, selain menggunakan media komunikasi, LIRA juga akan melakukan pendekatan melalui konsep-konsep atau program kerja yang dimiliki LIRA,” tambahnya.

Struktur organisasi lira ini hampir sama dengan sturktur organisasi yang ada di pemerintahan, mulai dari jabatan presiden, gubernur,  hingga nama jajaran ketingkat kecamatan.

Gubernur LSM LIRA Lampung Harmonis Siaga Putra melalui Wakil Gubernur LIRA Azhari mengatakan bahwa. LSM LIRA Lampung saat ini dalam programnya akan mengacu kepada kepentingan masyarakat. Saat ini LSM LIRA sedang melakukan konsolidasi organisasi, membentuk DPD-DPD LSM LIRA Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung.

Sedangkan salah satu program yang saat ini dijalankan secara rutin yaitu mengadakan Arisan LSM LIRA setiap satu bulan sekali yang diketuai oleh Hj. Anita Putri.

Menurut Anita salah satu tujuan dibentuknya Arisan adalah untuk menjalin silaturahmi sesama pengurus.  LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI

     

     

     


    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

    Facebook

    Twitter