DEKLARASI REKANUSA MENANGKAN JOKOWI-MARUF DI GORONTALO DAN MALUKU

DEKLARASI REKANUSA MENANGKAN JOKOWI-MARUF DI GORONTALO DAN MALUKU

Jakarta, LiraNews.com -- Dukungan untuk pasangan Jokowi-Maruf Amin terus mengalir dari kalangan masyarakat, terutama komunitas atau organisasi relawan. Kali ini datang dari REKANUSA JOKOWI-MARUF (Relawan Konstruksi Nusantara Jokowi-Maruf pada Pilpres 2019.

"Rekanusa baru dibentuk sebulan lalu pada 10 Agustus, sedangkan panitia baru dibentuk dua Minggu lalu. Alhamdulillah, hari ini bisa berjalan dengan baik dan sukses," ujar Ketua Umum Syarifuddin Tahir pada Deklarasi Rekanusa, di GOR Ciracas, Jalan Raya Bogor Jakarta Timur, Senin (10/9/2018).

Tahir mengaku, dirinya terdorong mendirikan Rekanusa karena melihat kerja nyata Presiden Jokowi seperti infrastruktur dan lain-lain. Apalagi dirinya memiliki 7 jasa kontruksi yang tersebar diberbagai daerah serta memiliki 23 organisasi.

Dia bersedia dan ikhlas membiayai pendirian Rekanusa tersebut. Yang jelas, sebagai relawan pihaknya bertujuan untuk menyumbangkan tenaga dan pikiran, berjuang untuk memenangkan Jokowi-Maruf.

Rekanusa sendiri sudah tersebar di seluruh Indonesia, 34 Provinsi. Dalam waktu dekat akan melantik pengurus di daerah yang dipimpin oleh Rusli Habibie yakni Provinsi Gorontalo, daerah asal Ayahanda Sandiaga Uno, Razif Halik Uno (Henk).

"Insya Allah 80 persen Jokowi-Maruf kita menangkan di Gorontalo dan Maluku 70 persen," kata Tahir.

Sementara itu, Staf Khusus Presiden asal Papua Lenis Kogoya dalam pidatonya, deklarasi yang dilakukan oleh relawan berawal dari hati, hati yang tulus untuk mendukung Jokowi-Maruf Amin.

Kata Lenis, dalam menata suatu negara dibarengi dengan kondisi negara itu aman, tidak membedakan warna kulit atau suku, agama dan ras maka pembangunan dari Sabang sampai Merauke akan tercapai. Ini yang ditunjukkan oleh Presiden Jokowi lewat kerja nyata.

"Pemerintahan akan berjalan dengan baik jika budaya, adat dan agama kita pelihara dengan baik. Mari kita siapkan pemimpin masa depan bangsa ini, Jokowi-Maruf," pungkas Lenis.

Pantauan LiraNews dilokasi, Deklarasi Rekanusa pada pembukaan menampilkan tarian khas daerah Minahasa Sulawesi Utara. Kemudian pelantikan pengurus DPP oleh Syarifuddin Tahir, dilanjutkan penandatangan, lalu penyerahan petaka bendera kepada Sugiato selaku Wakil Ketua Umum.

Dipenghujung acara pihak panitia menampilkan atraksi dari WarDjo (Jawara Pendukung Jokowi) dari perguruan pencak silat pimpinan Guru Besar Tubagus Moh Ali Nurdin.

Suasana makin meriah ketika lagu Asian Games yang bertajuk "Energy Of Asian" berjudul "Meraih Bintang" dikumandangkan. Tampak Syarifuddin, Sekjen Alek, Lenis Kogoya, Ilyas, Kurnias

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI

 

 

 


Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah :  Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi :  Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak • Ahmad Hadariy, S.Ag Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi : Indra Lesmana Wakil Pemimpin Redaksi : M. [...]

Facebook

Twitter