SINERGI BUMN PERCEPAT KONEKTIVITAS UDARA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI SEMARANG

SINERGI BUMN PERCEPAT KONEKTIVITAS UDARA DAN PERTUMBUHAN EKONOMI DI SEMARANG

Semarang, LiraNews.com – Pemerintah melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mendukung percepatan konektivitas udara dan pertumbuhan ekonomi. Dukungan diberikan melalui kunjungan Menteri BUMN, Rini M. Soemarno dalam acara Penutupan Atap Terminal Baru (Topping Off) yang berlangsung di lokasi Bandara Udara Ahmad Yani, di Semarang, Jawa Tengah pada Minggu (11/02/2018).

Hadir  pula dalam acara ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Provinsi Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi, Direktur PT Waskita Karya (Persero) Tbk Adi Wibowo, Direksi HIMBARA (Himpunan Bank Negara), dan sejumlah pejabat lainnya.

“Saya ucapkan selamat, penutupan Atap Terminal Baru sudah bisa dilaksanakan yang menunjukkan bahwa tahap demi tahap proyek strategis ini bisa terselesaikan," kata Menteri Rini.

Pemerintah, masih kata Rini, telah menetapkan pengembangan bandar udara sebagai proyek prioritas nasional untuk mendukung konektivitas udara.

"Saya berharap proyek ini bisa selesai tepat waktu dan pada akhirnya bisa digunakan oleh masyarakat,” kata Rini.

Menteri Rini juga menegaskan pentingnya peran BUMN sebagai agen pembangunan dan perpanjangan tangan pemerintah untuk terus memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur dasar dan konektivitas di Indonesia.

Lebih lanjut, Rini mengungkapkan, pengembangan dan perluasan Bandara Udara Ahmad Yani merupakan bagian dari program prioritas pemerintah dalam mendorong konektivitas udara dan pertumbuhan ekonomi di Semarang. Pengembangan bandara merupakan wujud dari komitmen pemerintah dalam mengakomodasi tingginya mobilitas penduduk dan kebutuhan akan sarana dan infrastruktur udara yang memadai.

“Sinergi BUMN berkontribusi supaya proyek-proyek strategis pemerintah bisa diselesaikan tepat waktu dan bisa dengan cepat melayani kebutuhan masyarakat. Saya berikan apresiasi bagi Angkasa Pura I dan BUMN-BUMN Karya yang terlibat dalam pengembangan bandara ini. Saya terus mendorong agar setelah tahapan ini selesai, pekerjaan dari proyek ini bisa segera selesai  dan bisa beroperasi sesuai yang ditargetkan,” tegas Rini.

Dalam kesempatan yang sama, Faik Fahmi mengatakan, topping off  ini merupakan komitmen Angkasa Pura I kepada penguna jasa bandara serta masyarakat Semarang dan sekitarnya untuk meningkatkan layanan kebandarudaraan dengan mengutamakan kenyamanan dan tetap memperhatikan aspek keamanan da

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter