SEKOLAH TERKESAN MEMANFAATKAN, WALI MURID SDN GEBANG 01 ADAKAN MUSYAWARAH

SEKOLAH TERKESAN MEMANFAATKAN, WALI MURID SDN GEBANG 01 ADAKAN MUSYAWARAH

Bangkalan, LiraNews.com - Wali murid SDN Gebang 01, Kecamatan Bancaran, Kabupaten Bangkalan mengadakan musyawarah bersama terkait sistem pengelolaan di SDN Gebang 01 yang selama ini terkesan tidak jelas dan terkesan memanfaatkan muridnya, beberapa waktu lalu.

Dalam musyawarah itu, selain dihadiri wali murid juga dihadiri oleh aktivis anti korupsi Jawa Timur dan pembina LIRA Bangkalan, Mathur Khusairi. Pada kesempatan itu wali murid menyampaikan keluh kesah yang dirasakan Kepada Mathur terkait manajemen pengelolaan di SDN Gebang 01.
H. Hazali wali murid SDN Gebang 01 mengatakan, bahwa di sekolah itu terlalu banyak sumbangan yang terkesan memanfaatkan.

"Mulai dari sumbangan untuk salah satu guru jika ada guru yang ulang tahun, dan membawa muridnya ke bank untuk tanda tangan, tapi nama dan anak yang dibawa berbeda," ujar H. Hazali.

Selain itu, kata dia (H. Hazali,Red), pihak sekolah minta bantuan atau sumbangan kepada muridnya untuk beli keramik dan lainnya.

"Minta bantuan 75 ribu buat beli poslen untuk kelas satu dan kelas dua. Dan dimintai sumbangan 100 ribu 2 tahun yang lalu untuk beli air mancur, sebagai kenangan-kenangan kelas enam," katanya.

Menurut Hazali, semua wali sebenarnya memahami polemik yang terjadi di SDN Gebang 01. "Setiap wali murid paham dan mengerti tentang polemik yang ada di SDN Gebang 01.Tapi wali murid takut anaknya di intimidasi oleh gurunya," ucapnya.

Sementara, Mathur mengatakan permasalahan yang terjadi di SDN Gebang 01 sangat lucu. "Minta hadiah kepada muridnya, jika ada guru yang ulang tahun, ini kan lucu," ucapnya dengan nada terheran-heran.

Selain itu, kata Mathur ada wali murid yang mengatakan, jika ada salah satu murid tidak memiliki akte kelahiran, maka yang bersangkutan tidak bisa mengikuti ujian (UTS).

Ia menambahkan, pada hari Rabu nanti semua wali murid bersepakat akan datang ke sekolah SDN Gebang 01 untuk minta klarifikasi.

"Hari Rabu nanti kita sepakat untuk mendatangi sekolah, ya semacam audiensi lah," ungkapnya. LN-RSD

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter