KEJATI JATIM TERBITKAN SPRINDIK P2SEM, LSM LIRA : KAMI APRESIASI LANGKAH KAJATI JATIM

KEJATI JATIM TERBITKAN SPRINDIK P2SEM, LSM LIRA : KAMI APRESIASI LANGKAH KAJATI JATIM

Surabaya, LiraNews.com - Keputusan penyidik Kejaksaan Tinggi Jatim menerbitkan Surat Perintah Penyelidikan (Sprindik) Kasus P2SEM disampaikan Didik Farkhan Alisyahdi (Aspidsus Kejati Jatim), Senin (15/1/2018).

"Surat perintah penyelidikan (kasus korupsi P2SEM) sudah keluar awal Januari lalu, intinya penanganan kasus sedang dalam proses penyelidikan" ujar Didik pada sejumlah media dikantornya.

Didik menjelaskan, karena proses penanganan kasusnya masih dalam penyelidikan, pihaknya tidak bisa mengekspose terlalu banyak. Bahkan meyakinkan pihaknya sudah bergerak dalam menyelidiki kasus ini. Termasuk melakukan puldata dan pulbaket. Ujar mantan Kejari Surabaya ini.

Langkah maju yang dilakukan oleh Kejati Jatim mendapatkan apresiasi dari LSM LIRA Jawa Timur, Bambang Assraf menyambut baik sikap maju Kejati Jatim tersebut "kami apresiasi, dan siap bekerjasama dengan penyidik dalam proses puldata (pengumpulan data) nya" tegas Bambang melalui sambungan telepon.

Kasus P2SEM menghebohkan masyarakat pada Tahun 2009 silam, program ini merupakan bantuan hibah dari Pemprov Jatim Tahun 2008 yang dikelolah oleh legislatif, untuk mendapatkan bantuan tersebut hatus mendapatkan rekomendasi dari anggota legislatif pada saat itu.

Dalam kasus ini, Kejati Jatim sudah memenjarakan Alm. Fathurrasjid mantan ketua Dprd Jatim, dan dr. Bagoes Soetjipto sebagai pelaksana penyalur dana hibah. Namun saat penyidik melakukan penyelidikan, tiba tiba dr. Bagows menghilang.

Beberapa bulan lalu dr. Bagoes berhasil ditangkap oleh Kejati Jatim di Negeri jiran Malaysia, dr. Bagoes langsung ditahan di Lapas Porong Sidoarjo untuk menjalani 21 Tahun masa penahanannya.

Menurut data dan fakta persidangan, masih banyak rekomendator (anggota dewan yang memberikan rekomendasi) dana P2SEM tersebut masih belum tersentuh hukum, untuk itulah Penyidik Kejati Jatim menerbitkan kembali Sprindik untuk mengungkap kembali pihak pihak yang terlibat kasus P2SEM tapi belum tersentuh hukum. LN-ASS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter