KONTRAVERSI KEABSAHAN KLINIK SKIN CARE VZ MENUAI PERTANYAAN. SEJAUHMANA LEGALNYA?

KONTRAVERSI KEABSAHAN KLINIK SKIN CARE VZ MENUAI PERTANYAAN. SEJAUHMANA LEGALNYA?

Jakarta, LiraNews.com -- Ini bukan cerita baru. Puluhan klinik kecantikan menjamur setiap tahunnya tanpa izin. Dan sudah puluhan kasus model seperti ini terjadi dengan izin illegal. Dan kini diketemukan kembali hal yang serupa. Korbannya tentunya sebagian besar para wanita yang lebih mencintai kecantikan. Kewaspadaan akan produk dan keberadaan klinik kecantikan perlu dikedepankan. Kalau tidak anda sendiri yang mendulang rugi dan kecewa.

Dari data yang terhimpun  dan pantauan Liranews di lapangan menemukan, salah satu klinik kecantikan yang terletak di Gedung Graha Cana, Jalan Kemakmuran, Depok,  terdapat sebuah klinik kecantikan yang diberi nama VZ di duga klinik tersebut belum memiliki dokter spesialis kecantikan.

Perlu diketahui, berdasarkan undang undang kementerian kesehatan terkait, ijin klinik spsesialis setiap orang ataupun perusahan harus memiliki paling tidak dokter spesialis sesuai bidangnya serta gedung yang digunakan sebagai tempat praktek harus  miliki sendiri dengan mengatongi  IMB (Izin Mendirikan Bnagunan), atau bila belum memiliki gedung maka paling tidak gedung tersebut disewa minimal 5 tahun.

Disinilah letak persoalannya, pemilik yang juga sebagai dokter umum ini berani membuka Klinik kecantikan dengan hanya mengantongi izin sebagai praktek dokter umum di daerah Jalan Waru Depok. Setelah diselidiki ternyata tidak satupun yang dapat memberikan bukti keterangan seputar keabsahan klinik tersebut.

Bukan hanya itu saja, ternyata klinik kecantika VZ juga memiliki pabrik pembuat obat kecantikan.  Dalam hal ini, perlu dipertanyakan,  apakah klinik dan pabrik pembuatan obat kecantikan sudah memenuhi standarisasi yang telah ditetapkan pemerintah sesuai undang undang yang berlaku?

Akhinya, tim investigasi Lira News pun memburu ke  salah seorang karyawan yang bertugas. Ia hanya mengatakan kalau untuk bertemu dengan sang dokter harus melalui janji. “Dokter saat ini tidak dtempat pak, harus pakai janji bila ingin bertemu,” ujar seorang  pegawai  tanpa menyebutkan namanya.

Tapi tidak sampai disitu, ketika diburu lagi kepada  manajemen perusahan yang bertepatan berada satu gedung dengan praktek diokter umum di Jalan Waru Depok membuktikan informasi yang sama diterima.

Secara garis besar, mereka tidak mengetahui  secara detail terkait klinik kecantikan VZ.  Mereka hanya menjelaskan dokter berinisial NP,  yang juga owner klinik kecantkan VZ belum memiliki izin sebagai dokter spesialis kecantikan. "Kayaknya masih dalam proses untuk menjadi dokter spesia

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter