LSM LIRA ULTIMATUM KPU, PANWASLU DAN TIMSES CABUP/CAWABUP PROBOLINGGO

LSM LIRA ULTIMATUM KPU, PANWASLU DAN TIMSES CABUP/CAWABUP PROBOLINGGO

Probolinggo, LiraNews.com - Pemilu Kepala Daerah dan Wakil kepala daerah serentak Tahun 2018 akan dimulai besok (Rabu, 10/1/2018).

Ditandai dengan berakhirnya masa pendaftaran Calon di Komisi Pemilihan Umum, maka sejak itu secara resmi KPU mengumumkan calon yang telah mendaftar sebagai calon Kepala Daerah, tak terkecuali di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur.

Bupati LSM LIRA Probolinggo H. Syamsudin SH, mendesak kepada KPU dan Panwaslu agar segera menertibkan alat peraga kampanye yang masih bertebaran diberbagai penjuru Kabupaten Probolinggo "KPU dan Panwaslu segera turunkan, karena itu merupakan pelanggaran Pemilu," ujar pria asal pajarakan ini.

Berdasarkan pantauan LIRA, banyak dijumpai alat peraga kampanye seperti spanduk, baliho, banner dan poster yang terpasang membuat estetika kota menjadi semrawut karena tidak ditata dengan baik.

"Bila alat peraga masih dibiarkan, maka LIRA akan laporkan hal itu sebagai pelanggaran pemilu dan itu sudah diatur dalam PKPU Nomer 1-5 tentang tahapan Pemilukada serentak Tahun 2018, makanya kita desak KPU dan Panwaslu terutama tim sukses Cabup/Cawabup untuk segera mencopot, sebelun LIRA laporkan," tandas Syamsudin dikantornya. LN-ASS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter