PENDUDUK BANGKALAN BANYAK YANG BELUM MELAKUKAN REKAM E-KTP

PENDUDUK BANGKALAN BANYAK YANG BELUM MELAKUKAN REKAM E-KTP

Bangkalan, LiraNews.com - Di awal tahun 2018 masih banyak  warga Bangkalan yang belum melakukan rekam Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-E), sebanyak 163.000 penduduk belum melakukan perekaman, padahal sebentar lagi masyarakat bangkalan akan menggunakan hak suaranya dalam PILKADA serentak 27 Juni 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Bangkalan Rudianto yang menuturkan, target wajib KTP-el di Kabupaten Bangkalan sebanyak 787.444 orang. Akan tetapi, yang sudah melakukan perekaman sebanyak 623.862 orang.

"Jadi ada sekitar 163 ribu penduduk yang belum melakukan perekaman KTP-E,” ujar Rudi kepada media.

Lebih lanjut pria yang akrab di sapa Rudi itu mengatakan, keberhasilan perekaman KTP-El juga harus diimbangi kemauan dari masyarakat.

"Untuk perekaman E-KTP harus ada kemauan juga dari masyarakat,” paparnya.

Salah satu warga menanggapi pelayanan proses pembuatan KTP-El yang di nilai begitu lamban, hal itu disampaikan Sumiawati warga Desa Modung

"Kakak saya sudah sebulan lebih melakukan perekaman, tapi sampai saat ini belum keluar," ucap ibu Sum di depan Kantor Dispendukcapil Bangkalan, Selasa (09/01/2018).

Ibu Sum berharap di awal tahun ini Dispendukcapil dapat memberikan pelayanan yang lebih baik sehingga masyarakat Bangkalan tidak menunggu terlalu lama.

"Semoga di tahun ini (2018) dan kedepannya pelayanannya lebih baik tidak menunggu terlalu lama,"  ucapnya. LN-RSD

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter