MUI MAKASSAR DUKUNG CHOCOLICIOUS TOLAK BUAT KUE NATAL

MUI MAKASSAR DUKUNG CHOCOLICIOUS TOLAK BUAT KUE NATAL

Makassar, LiraNews.Com -- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Makassar Baharuddin mendukung langkah toko Chocolicious Indonesia menolak membuat kue natal.

Menurutnya kebijakan ini sebagai landasan mereka yang beragama muslim.

"Kalau seperti ini, kami dukung kebijakanya. Sebagai muslim ini contoh yang baik. Kita juga ada kebijakan, kita sudah imbau agar tak ada pemaksaan pengunaan atribut Natal," ujar Baharuddin.

Seharusnya, kata Baharuddin, sebagai muslim tidak mengunakan atribut Natal, apalagi membuat kue Natal.

"Kan banyak toko lain yang menyediakan kue natal lengkap dengan tulisanya," kata Baharuddin.

Seperti dikabarkan, akibat sikap memegang prinsip ini, akun fanpages Chocolicious Indonesia diserbu kaum intoleran dengan memberi ulasan jelek bintang 1.

Namun Solidaritas Umat Islam dan gerak MCA (Muslim Cyber Army) yang menyerukan untuk melawan kaum intoleran akhirnya, Senin (25/12/2017) peringkat fanpages Chocolicious Indonesia meroket menjadi bintang 4,7.

Malam ini saat artikel ini dipublis, keadaan semakin berbalik, laman Chocolicious Indonesia menjadi bintang 4.9, yang sebelumnya saat diserang kaum intoleran peringkat jatuh 2,8.

Kaum intoleran gagal total niat mereka jatuhkan Chocolicious Indonesia, sekarang justru semakin dikenal.

Sebelumnya, Chocolicious Indonesia, Toko Pastry and Bakery no. 1 di Makassar milik owner Muslim menolak untuk menyediakan tulisan ucapan Selamat Natal.

Dengan segala kerendahan hati dan segala hormat. Sebelumnya kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Kami dari Chocolicious Indonesia belum bisa memberikan atau menyediakan tulisan ucapan selamat Natal dan semisalnya.

Bukan berarti kami tidak menghargai agama mas/mba. Akan tetapi dengan segala hormat inilah yang harus kami jalankan dari prinsip agama kami. Sekali lagi kami mohon maaf dari hati kami yang paling tulus dan rasa saling menghormati dan menghargai sebagai anak bangsa Indonesia.
Kami tetap menyediakan kartu ucapan dan papan cokelat sebagai kelengkapan pesanan mas/mba. Silakan diberikan ucapan sendiri. Sekali lagi, kami mohon perkenaannya.

We love you, Chocolovers
Hormat kami,
Chocolicious Indonesia

Tulis laman Chocolicious Indonesia melalui akun media sosialnya (Fb dan Instagram), Sabtu, 23 Desember 2017. LN-JMP

 

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter