PERINGATI HARI ANTI KORUPSI , LSM LIRA KONAWE ADAKAN AKSI DAMAI

PERINGATI HARI ANTI KORUPSI , LSM LIRA KONAWE ADAKAN AKSI DAMAI

Unaaha, LiranlNews.com - Memperingati Hari Anti Korupsi se Dunia LSM Lira Kab. Konawe, Senin (11/12/2017), mengadakan Aksi demonstrasi di dua instansi penegak Hukum, Kejari Unaaha dan Polres Konawe.

Selain mengadakan orasi, Lsm Lira juga meminta kepada kejaksaan negeri Unaaha dan Polres Konawe untuk mengadakan Audiensi bersama.

Dalam orasinya didepan Kantor Kejaksaan Negeri Unaaha, Bupati Lira Konawe Aswan S.Sos,M.Si mengungkapkan bahwa Kejari Unaaha maupun Polres Konawe minim prestasi dalam penuntasan kasus Korupsi yang terjadi di Kab. Konawe dua tahun terakhir.

"Kinerja polres Konawe maupun Kejari Unaaha sangat minim prestasi dalam penuntasan kasus korupsi di kabupaten konawe, di tahun 2017 ini saja kejari Unaaha hanya menyelesaikan 1kasus dan polres konawe hanya satu kasus, hal ini tidak sebanding dengan banyaknya laporan yang masuk dikedua institusi tersebut," ungkap Aswan.

Sementara itu Kasi Intel kejari Unaaha Ikhwan saat mengadakan audiensi dengan LSM Lira mengatakan bahwa untuk sementara baru 1 kasus yang kami selesaikan yakni Kasus BLUD Rumah Sakit konawe Utara.

"Untuk Kasus Dana UP di Diknas dan Kasus Pengadaan Benih di Dinas perikanan Konawe tinggal menunggu Hasil Audit BPKP untuk menghitung berapa jumlah kerugian negara, setelah ada hasil audit itu kami akan segera tetapkan tersangka didua kasus tersebut," katanya.

Setelah mengadakan Aksi di depan kejaksaan Negeri Unaaha Massa LSM Lira menuju Polres Konawe untuk mengadakan Audiensi dengan Kapolres Konawe. Tetapi Kapolres tidak berada ditempat sehingga massa Aksi diterima oleh Kasat Reskrim Konawe Iptu Rahmat Zam Zam di dampingi oleh Kanit II Bripka Imam Supardi.

"Diitahun 2016 kemarin kami fokus pada kasus KPU Konawe dan Alhamdulillah semua Komisioner sudah di tangkap, Sementara di tahun 2017 kasus Dispora Konut sudah P 21 dan sdah kami limpahkan," ujar Rahmat saat ditanya tentang penangan kasus korupsi di dua tahun terakhir.

Usai mengadakan Audiensi dengan institusi penegak hukum seluruh pengurus menuju Kantor DPD LSM Lira untuk mengadakan doa bersama agar Indonesia terkhusus Kab. Konawe dapat terhindar dari praktek Korupsi yang kian menjamur. LN-FIK

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter