KLARIFIKASI LIRA RIAU: YANG TERJERAT KORUPSI LPJ PEKANBARU BUKAN GUBERNUR KAMI

KLARIFIKASI LIRA RIAU: YANG TERJERAT KORUPSI LPJ PEKANBARU BUKAN GUBERNUR KAMI

Pekanbaru, LiraNews.com - Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) pimpinan HM. Jusuf Rizal mengklarifikasi tentang kasus hukum yang menjerat salah seorang pentolan LSM di Riau berinisial Mhr. LSM LIRA menegaskan, yang terjerat kasus korupsi lampu penerangan jalan (LPJ) Pekanbaru itu bukan Gubernur mereka, melainkan Gubernur LIRA Riau versi lain.

Harmen "Boma" Fadly selaku pembawa mandat dalam pembentukan LSM LIRA Provinsi Riau menjelaskan, tersangka Mhr yang kini ditahan Kejaksaan Riau, dulunya memang satu "gerbong" dengan LSM LIRA Jusuf Rizal. Ia bahkan bertahun-tahun jadi Gubernur LIRA Riau.

Namun kemudian di tingkat pusat terjadi konflik serius ketika Olis Datau menjadi Presiden LIRA, sehingga Jusuf Rizal sebagai Ketua Dewan Pendiri, mengambil alih dan membentuk kepengurusan yang baru. Jusuf Rizal kembali menjadi Presiden LSM LIRA.

Kubu Olis Datau dkk justru membuat LIRA tandingan. Menurut Boma, Olis Datau dkk diduga telah memalsukan tanda tangan Dewan Pendiri LSM LIRA dan mengubah AD/ART untuk membuat organisasi baru, 16 Maret 2016 yang bernama Perkumpulan LIRA mendaftar ke Menkumham dengan menggunakan Logo, Atribut, Bendera, Mars dan Bahkan Rekor Muri milik LSM LIRA.

Masalah Pemalsuan Akta Otentik itu telah dilaporkan ke Mabes Polri dengan LP Nomor: TBL/378/V/2016/Bareskrim dan kasusnya sedang diproses di Polda Metro. Masalah penggunaan Logo, Atribut dan Rekor Muri, pengacara LSM LIRA, Novran sudah melakukan somasi kepada Olis Datau (Olivia Ervira), 29 Mei 2016 agar tidak menggunakan apa yang menjadi simbol-simbol milik LSM LIRA yang didirikan sejak tahun 2004 dan terdaftar di Kesbangpol dengan SKT (Surat Keterangan Terdaftar).

Dijelaskan Boma Harmen, di Perkumpulan LSM LIRA bentukan Olis Datau, tersangka Mhr memang menjabat sebagai Gubernur Riau. Sedangkan, Gubernur LIRA Riau Jusuf Rizal adalah Marsuanto, yang sehari-hari adalah pengusaha muda Riau dan banyak berbisnis kuliner.

"Hal ini perlu diklarifikasi dan dijelaskan ke publik agar paham siapa sesungguhnya yang terjerat kasus korupsi lampu jalan itu," kata Boma yang juga Sekda LIRA Pekanbaru itu kepada wartawan, kemaren.

Dengan adanya klarifikasi ini, menurut Boma, Pemprov maupun Pemkab/Pemko di Riau serta masyarakat hendaknya memahami apa yang terjadi sebenarnya. Sehingga tidak muncul lagi tudingan bahwa LIRA telah berbuat macam-macam selama ini.

Justru, tegas Boma, LSM LIRA  bentukan Jusuf Rizal sejak awal adalah penggiat antikorupsi yang sangat concern menyu

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter