PEMDA ROKAN HILIR BELUM BAYAR HUTANG 12 M KE PLN, MASYARAKAT JADI TUMBAL KEGELAPAN

PEMDA ROKAN HILIR BELUM BAYAR HUTANG 12 M KE PLN, MASYARAKAT JADI TUMBAL KEGELAPAN

Rokan Hilir, LiraNews.com – Pajak Penerangan Jalan (PPJ) merupakan pajak yang dibayar oleh masyarakat selaku pengguna listrik saat membayar tagihan rekening listrik maupun saat pembelian token pulsa listrik.

Pajak ini, jelas Ketua LSM LIRA Rokan Hilir – Riau, Zacky Almasry, dipungut setiap bulan oleh PT. PLN kemudian disetorkan ke Pemerintah Kabupaten/Kota dan menjadi salah satu Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten/Kota, dari sektor pajak daerah.

“Namun kondisi hari ini jauh berbeda.pasalnya Pihak PLN Rokan Hilir mematikan semua lampu penerang jalan,” ujar Zacky kepada media, beberapa waktu lalu.

Ketika Zacky Almasry menanyakan langsung dengan pihak PLN. Dengan nada kesal dia menjawab: sampai hari ini Pemda blm membayar hutang kepada PLN +/- 12 M Rupiah. “Dan kami akan melakukan pemutusan sampai ke desa desa,” demikian penjelasan pihak PLN Rokan Hilir.

Dengan tegas Zacky mengatakan, Ini jelas melanggar aturan. Dmn kepentingan masyarakat dizolimi oleh Pemda. "Kemana Uang Pajak itu, " tanyanya.

Dia menerangkan, iika PPJ setiap pelanggan Rp. 8000 saja dari 10 % dan dikali kan 1 juta rumah bisa menghasilkan 8 M.

Menurutnya, lagi lagi masyarakat jadi korban penzoliman. Ini harus kita sikapi serius. Dan dampak dari pemadaman penerangan jalan ini sangat berbahaya.

“Refisi lah yo wak, pokoknyo kritik keras pemerintah dlm hal tdk transfarannya terhdp PAD Rohil,” pungkasnya. LN-ZAL

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter