KPUD MENOLAK CALON GUBERNUR DAN WAGUB MALUKU MELALUI JALUR INDEPENDENT

KPUD MENOLAK CALON GUBERNUR DAN WAGUB MALUKU MELALUI JALUR INDEPENDENT

Maluku, LiraNews.com - Berbagai nama dan konsep dilambungkan, tapi esensinya selalu sama; dari, untuk dan oleh elit. Hal inilah yang membuat Pais Elpidos Larwuy,SH dan Ronald Kneefel,SH memberanikan diri maju sebagai calon Gubernur dan Wagub Maluku 2018-2023 melalui jalur perseorangan.

Namun upaya 2 anak muda itu kandas ditengah jalan saat KPUD menolak berkas dokumen dukungan Perseorangan. Menurut Komisioner KPU Maluku, La Alwi, KPUD menolak berkas mereka karena telah melewati batas waktu 3 menit yang telah ditetapkan yakni pukul 24.00.

Meski ditolak, sebagai anak muda Maluku mereka mengaku mendapat pelajaran politik yang berharga. Mereka sangat menghargai UU dan sistem yang ditegakkan.

"Ini baik agar melahirkan pemimpin yang baik bagi maluku ke depannya," ujar Pais Elpidos.

Pria kelahiran Ambon, 1 September 1978 yang akrab dipanggil Elv,ini juga menyatakan bukan masalah lolos atau tidak lolos, dipilih atau tidak terpilih, namun langkahnya mencalonkan diri sebagai Gubernur lebih memberikan pembelajaran bagi anak muda untuk tidak takut berpolitik.

Menurut pria pengiat Fotografi ini, sebenarnya tidak semua anak muda yang tertarik berpolitik, tapi seperti yang kita tahu politik itu selama ini dipandang sebagai sesuatu yang jauh untuk dicita-citakan, seolah-olah kalau bukan anak dari tokoh partai politik, bukan keluarga elite, bukan keluarga pengusaha kaya, itu sulit untuk terjun kepartai politik.

"Saya ingin sekali memberanikan diri untuk terjun ke politik agar dapat mematahkan stigma tersebut dan agar anak-anak muda yang lain bisa tahu kalau kita bisa kenapa tidak bisa terjun ke politik dan membawa perubahan dinegri ini," katanya.

Sementara itu, Ronald Kneefel mengaku setelah Golput selama 15 tahun, akhirnya dia menemukan komunitas dengan gaya baru yang berpolitik cara baru dan beradab. Hal inilah yang membuat pria pemilik Royal Kingdom Residence-Lateri, Ambon ini memutuskan untuk meninggalkan zona nyamannya didunia bisnis real estate dan terjun dalam politik bersama komunitas anak muda maluku.

"1000 orang tidak percaya pada kemampuan kita, tidak masalah.Tapi kalau kita tidak percaya pada diri sendiri, itu baru Persoalan," pesannya pada anak muda di maluku mengakhiri percakapan. LN-INE

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter