ANIES BASWEDAN: PESERTA AKSI 213 KECEWAKAN KELOMPOK PESIMIS

ANIES BASWEDAN: PESERTA AKSI 213 KECEWAKAN KELOMPOK PESIMIS

Jakarta, LiraNews.com - Umat Islam adalah umat yang cinta damai. Setiap umat Islam berkumpul dan bersatu tidak ada kerusakan yang terjadi.

Hal itu ditegaskan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pada acara Reuni Akbar 212 yang diselenggarakan di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Sabtu (2/12/2017).

“Tahun lalu kalian juga hadir di sini dan mengecewakan. Kalian mengecewakan kelompok pesimis, yang mengira kalau massa berkumpul pasti ada kerusakan,” ungkap Anies dalam sambutannya di atas panggung utama.

Untuk itu, dia meminta agar para peserta Reuni 212 mengulangi apa yang dilakukan tahun lalu. Sehingga memberikan pesan kepada dunia, bahwa di Jakarta kalau massa berkumpul tidak ada kerusakan yang terjadi.

"Saya berharap agar persatuan ini tetap terjaga. Jadikan Jakarta kota yang maju dan bahagia. Tenang, nyaman berdasarkan iman dan takwa,” imbuhnya.

Selain itu Anies juga meminta massa mendoakan para pejabat negara. Menurut Anies, pejabat negara punya tanggung jawab menjaga republik.

“Pemimpin di republik ini, presiden, wakil presiden, menteri Kabinet Kerja pemegang amanah. Kapolri, Panglima TNI, pemimpin lembaga negara, pimpinan MPR-DPR, DPD jadi pemimpin (adalah) amanah ,” sambungnya. 

Anies juga meminta dukungan massa reuni 212 untuk tugasnya memimpin Jakarta bersama Sandiaga Uno.

Sebab, lanjutnya, tanggung jawabnya melakukan perubahan di Ibu Kota bukan tanggung jawab kecil.

“Kami menjalankan tugas ini 6 minggu, mohon didoakan agar menjalankan amanah ini sebaik-baiknya,” kata Anies.

Hadir dalam acara tersebut, mulai dari mantan Ketua Majeldi Permusyawaratan Rakyat (MPR) Amien Rais, Ketua Alumni 212 Slamet Maarif, juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Munarman hingga penyanyi kondang Opick. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter