SURAT GUBERNUR TIDAK DIGUBRIS WALIKOTA MANADO! DIRUT PASAR KORUPSI?

SURAT GUBERNUR TIDAK DIGUBRIS WALIKOTA MANADO! DIRUT PASAR KORUPSI?

Manado, LiraNews.com - Forum Pedagang Bersatu Pasar Bersehati Manado, menyampaikan tuntutan kepada Kejati Sulut tentang dugaan berbagai penyimpangan, penyelewengan, pemerasan dan penyalahgunaan jabatan.

"Pungli dan pemalsuan dokumen serta ingkar janji diduga kuat dilakukan oleh Dirut PD Pasar Kota Manado, Alfrets Fery Keintjem. Kami berharap kasus ini segera dipercepat proses penyelesaiannya," ungkap Syahbudin Ardin Noho Ketua Forum Pedagang Pasar Bersatu Manado pada Liranews.com di Pasar Bersehati, Rabu (29/11/2017) yang didampingi sejumlah pedagang.

Selain itu juga para pedagang menyampaikan tuntutannya atas janji Walikota dan Wakil Walikota Manado, GS Vicky Lumentut dan Mor Bastian tentang menindak lanjuti persoalan antara para pedagang Dengan Dirut PD Pasar Kota Manado dimana Walikota berjanji segera mencopot Jabatan Dirut PD Pasar Kota Manado Alfrets Fery Keintjem.

Lebih lanjut, Ardin Noho mengungkapkan Walikota berjanji segera menghentikan pembongkaran kios-kios tempat jualan para pedagang yang berada dilokasi lahan pasar. Namun pembongkaran itu tidak berhasil dihentikan.

Buktinya, kios-kios para pedagang dibongkar habis secara paksa dan dieksekusi tanpa putusan pengadilan, akibatnya para pedagang dirugikan dan kehilangan mata pencaharian.

Tindakan oknum Dirut PD Pasar Kota Manado tersebut semakin menjadi yaitu terkesan otoriter, mengadu domba, mengintimidasi dan memaksa para pedagang serta diduga melakukan indikasi pungli, pemalsuan dokumen, penipuan dan pembohongan publik atau hoax.

Oleh karena itu para pedagang menagih janji Walikota untuk menghentikan pembongkaran dan mengembalikan tempat jualan para pedagang yang dibongkar oleh Dirut PD Pasar Kota Manado. Alasan pedagang karena Improsedural dan demi untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari berupa sandang, pangan dan papan bagi warga Kota Manado.

Hingga berita ini dimuat, belum ada tanda-tanda penyelesaian. Bahkan sungguh sangat ironis surat Gubernur Sulut yang ditanda tangani oleh Wagub Steven O. E. Kandouw pada 1 Oktober2017, perihal tentang penyelesaian permasalahan antara Dirut PD pasar Kota Manado dengan para pedagang Pasar Bersehati. Lagi-lagi, surat Gubernur tersebut tidak digubris oleh Walikota Manado. Dikabarkan, oknum Dirut pasar ini punya backing kuat dari berbagai pihak.

Buktinya, Forum Pedagang Bersatu se kota Manado telah melayangkan surat ke berbagai Dinas Instansi terkait yakni Yudikatif, Legislatif dan Eksekutif. Bahkan terakhir telah dilayangkan surat kepada Presiden RI Jokowi, hingga hari ini belum ada penyelesaian.

Seiring dengan penyele

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter