PANGLIMA TNI: JAGA DAN PELIHARA KEPERCAYAAN RAKYAT KEPADA TNI

PANGLIMA TNI: JAGA DAN PELIHARA KEPERCAYAAN RAKYAT KEPADA TNI

Jakarta, LiraNews.com -  Sekarang ini, kepercayaan rakyat Indonesia kepada TNI semakin tumbuh dan berkembang dengan baik. Hal ini terakumulasi dari pengabdian yang dilakukan oleh Angkatan Darat, Angkatan Laut dan Angkatan Udara yang telah melakukan tugas dengan dedikasi dan penuh tanggung jawab.

“Untuk itu, tetap jaga dan pelihara kepercayaan rakyat kepada TNI termasuk kinerja dan disiplin prajurit,” tegas Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dihadapan 2.836 Perwira Tinggi (Pati) dan Perwira Menengah (Pamen) TNI se-Garnisun Tetap 1/Jakarta pada acara Commanders Call, di Gedung Balai Sudirman, Jl. Dr. Sahardjo No. 268 Menteng Dalam Tebet, Jakarta Selatan, Selasa  (28/11/2017).

Hal senada juga pernah disampaikan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa saat ini TNI telah mendapat kepercayaan tertinggi di masyarakat   “Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh prajurit TNI beserta keluarga dan ASN TNI atas kerja keras dan dedikasinya selama ini, sehingga kepercayaan rakyat kepada TNI meningkat drastis,” kata Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

“TNI selalu berkomitmen untuk melaksanakan tugas terbaik dalam menjaga keutuhan dan mempertahankan kedaulatan NKRI. Kebersamaan TNI dan rakyat merupakan kekuatan bangsa yang sangat luar biasa,” tegas Panglima TNI.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga menyampaikan bahwa dalam rangkaian HUT ke-72 TNI tahun 2017 yang lalu, TNI telah melaksanakan berbagai kegiatan, diantaranya ziarah ke makam para Presiden RI dan Panglima Besar Jenderal Soedirman termasuk Taman Makam Pahlawan di Baucau dan Dili, Timor Leste serta membantu renovasi rumah veteran RI di seluruh Indonesia.

Menurut Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, kegiatan ziarah tersebut merupakan salah satu wujud bahwa TNI tidak pernah melupakan jasa-jasa para pemimpin bangsa, pahlawan dan prajurit terbaik TNI yang gugur. “Kita datang ziarah untuk berdoa sambil mencontoh tauladan dan perjuangannya,” ucapnya.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2018,  Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyatakan bahwa politik TNI adalah politik negara, artinya semua yang dilakukan TNI hanya untuk keutuhan NKRI dan harus taat hukum.  “Dalam menghadapi tahun politik, prajurit TNI harus tetap netral, jangan ada pihak-pihak lain yang ingin menarik TNI dalam politik praktis,” tegasnya. LN-MHS

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter