SIDANG PEMAILITAN PT. MAHAKARYA AGUNG PUTRA KEMBALI DIGELAR MINGGU DEPAN

SIDANG PEMAILITAN PT. MAHAKARYA AGUNG PUTRA KEMBALI DIGELAR MINGGU DEPAN

Jakarta, Liranews.com - Rupanya, sidang pemailitan PT. MAHAKARYA AGUNG PUTERA (PT.MAP), terus berlanjut. Kali ini sidang yang berlangsung di PN Jakarta Pusat, Komayoran, memasuki agenda penyerahan berkas kepada Majelis Hakim.

Sidang yang yang digelar pada Rabu (22/11/2017) lalu, ternyata penyerahan berkas-berkas dari penggugat maupun tergugat belum lengkap. Karena itu, majelis menjadwalkan kembali sidang penyerahan berkas pada Rabu (29/11/2017) mendatang.

Usai persidangan, John Chandra selaku Pemohon II penggugat kepada Radaronline.id mengatakan, PT. MAP yang ber-alamat Jl. Scientia Square Selatan , Ruko Dalton, Blok DLNU No.31-32, Gading Serpong, Tangerang Selatan, Provinsi Banten, dipailitkan karena tidak mampu memenuhi kewajibannnya terhadap kreditur.

"Melalui Pereddi Sihombing, SH, MH dan Bob Humisar Simbolon , SH dari LAW Office “BIMS-PEREDDI & PARTNERS, saya mengajukan gugatan kepailitan di Pengadilan Niaga," kata John Candra usai sidang.

Katanya, dia membeli satu unit Condotel dengan Status Hak Milik (SHM) satuan rumah susun, lantai/no. unit 25/18, seluas 27,6m2 (semi cros) yang terletak di Kelapa Dua Raya No.9, Kel. Kelapa Dua, Kec. Kelapa dua, Kota Tangerang, Propinsi Banten.

"Sesuai kesepakatan perjanjian jual beli, unit akan diserahkan pada bulan Desember 2016. Ternyata, hingga saat ini pesanan pembelian belum juga diserah terimakan," ujar John.

Bahkan, tambahnya, bangunan Apartement yang dijanjikan 25 tingkat itu sekarang sudah mangkrap hanya sampai kontruksi 12 tingkat.

Berdasar itulah, John bersama yang lain, yang sudah melakukan pemesanan unit melakukan protes. Demo besar-besaran pun telah di lakukan. Namun belum ada tanggapan dari managemen PT. MAP.

"PT. MAP telah melakukan penipuan. Karena setelah diteliti, ternyata ijin bangunan tower hanya sampai lantai 24, tetapi yang diperjual-belikan sampai lantai 25. Unit yang dia pesan berada di lantai 25. Ini saja sudah modus,” katanya.

Pereddi Sihombing, SH, MH dan Bob Humisar Simbolon, SH mengajukan gugatan PAILIT terhadap PT. MAHAKARYA AGUNG PUTRA, berdasarkan Pasal 3 ayat (1), Jo. Ayat (5) UURI No.37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang. LN-AZA

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter