MASYARAKAT PAKU JAYA MANDI DEBU, PENGANGKUTAN BATU KE VIRTUE DRAGON DITAHAN WARGA

MASYARAKAT PAKU JAYA MANDI DEBU, PENGANGKUTAN BATU KE VIRTUE DRAGON DITAHAN WARGA

Konawe, Liranews.com - kegiatan pengangkutan batu gunung menuju Jeti Virtue Dragon Nickel Industry terhalang, Pasalnya warga desa Paku Jaya kecamatan Morosi kabupaten Konawe Sultra menghentikan mobil yang memuat batu tersebut. Akibat penahanan mobil tersebut terjadi kemacetan hingga 2 kilometer di jalan poros Kendari -Asera.

Saat ditanya mengenai penyebab penghentian mobil pengangkut batu tersebut Amrun mengatakan bahwa mobil mobil pengangkut batu yang mencapai ratusan Unit menyebabkan debu yang pekat sehingga warga desa paku jaya tidak di jamin kesehatannya.

"Kalau seperti ini desa paku jaya menjadi desa yang tidak layak huni karena debu berterbangan hingga ke dalam rumah warga,jadi kami minta kepada para kontraktor batu agar mencari solusi untuk permasalahan ini, dan sebelum ada solusinya mobil pengangkut batu ini tidak akan kami biarkan beroperasi"Lanjut Amrun

Sementara itu kades paku jaya Yunus saat dimintai tanggapannya mengatakan bahwa masalah penghentian armada pengangkut batu oleh warganya hanya persoalan debu, kades juga meminta kepada semua pihak untuk mencari solusi permasalahan ini.

"Memang ada penyiraman tetapi hanya mobil open kap kecil sehingga tidak mampu melayani penyiraman jadi saya minta supaya di ganti pakai mobil tangki besar agar bisa optimal " Ungkap kades paku jaya saat ditemui di kediamannya senin,27 Nopember 2017.

Sedangkan camat Lira Morosi Mustapa yang juga merupakan putra daerah mengungkapkan penyiraman selama ini hanya menggunakan 1 armada dengan kondisi jalan yang rusak parah itu tidak optimal sehingga tidak menanggulangi persoalan debu.

"Jadi saya sarankankan supaya pihak kontraktor agar menambah jumlah armada penyiraman jalan, ini merupakan solusi agar seluruh kegiatan industry khususnya pengangkutan batu ke jeti Virtue Dragon dapat berjalan kembali " Ungkapnya saat ditemui di lokasi penghentian mobil.

saat memantau kegiatan pengangkutan batu tersebut oleh wartawan media ini, terlihat sangat memprihatinkan dimana debu berterbangan dimana dimana apalagi desa paku jaya merupakan salah satu desa di kecamatan morosi tempat berdirinya mega industri yang padat penduduk. LN-FIK

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter