KEPALA POM RI RESMIKAN PABRIK OBAT TRADISIONAL SOMAN MANGGATA 1 GORONTALO

KEPALA POM RI RESMIKAN PABRIK OBAT TRADISIONAL SOMAN MANGGATA 1 GORONTALO

Gorontalo, Liranews.com - Kepala Badan POM RI Lukito, meresmikan kantor pusat dan gedung pabrik baru PT. Harvest Gorontalo Indonesia pada, Kamis.

Dalam peresmian tersebut dihadiri oleh Wakil Gubernur Gorontalo, Idris Rahim Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo, Wali Kota Gorontalo Marten Taha, Bupati Boalemo Darwis Moridu, Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, Bupati Gorut Indra Yasin Bupati Bonebolango Hamim Pou, WakaPolda Gorontalo, Para Pejabat dan Masyarakat.

Perusahaan industri obat tradisional dengan produksi unggulannya yakni SOMAN "Sozo Formula Manggata 1 yang terbesar di Provinsi Gorontalo itu bermitra dengan 6 negara selaku distributor, seperti Singapore, Malayisia, Vietnam, Hongkong, Taiwan dan China.

Pimpinan PT Harvest Gorontalo Indonesia, Yamin Lahay menjelaskan sekilas tentang PT HGI berdiri sejak tahun 2007 dengan nama CV. Harvest Gorontalo Indonesia.

Lalu, pada 2012 beralih status menjadi PT Harvest Gorontalo Indonesia yang di resmikan 10 maret 2012 oleh Presiden Direktur sekaligus Owner PT HGI dengan komitmen dari top manajemen dan keterlibatan seluruh karyawan.

Pada Desember 2014 PT HGI berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2008 dari TuV Nord Indonesia dengan nomor sertifikat : 16 00 L 14245.

Pada audit surveillance ke 2 November 2016, PT HGI berhasil mempertahankan sertifikat ISO 9001:2008 tanpa adanya temuan Major dan Minor.

"Saat ini memiliki 200 orang tenaga kerja yg berasal dari Provinsi Gorontalo dan kini telah mempunyai 40 cabang perusahaan tersebar di dalam dan luara negri," ujar Yamin Lahay. LN-AZA.

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

    Facebook

    Twitter