LSM LIRA ACEH LAKUKAN AKSI GERAK CEPAT BANTU KORBAN BENCANA BANJIR DI KAB ACEH SINGKIL.

LSM LIRA ACEH LAKUKAN AKSI GERAK CEPAT BANTU KORBAN BENCANA BANJIR DI KAB ACEH SINGKIL.

Aceh, LiraNews.com - Kabupaten Aceh Singkil dilanda bencana banjir sejak Rabu (8/11/2017) hingga Jumat (10/11/2017). Berakibat, sedikitnya 7.000 penduduk terdampak bencana banjir.

Sebagai rasa peduli terhadap korban bencana banjir, LSM LIRA (Lumbung Informasi Rakyat) melakukan aksi gerak cepat mengumpulkan donasi. Atas perintah Gubernur LSM LIRA Teuku Syahrial s.sos, para anggota sambil membawa kotak sumbangan di Jln jendral Sudirman, geuceu Kayee Jathoe, Banda Aceh, mengajak masyarakat untuk turut peduli terhadap saudaranya yang terkena musibah.

"Kami kerahkan anggota untuk terlibat dalam kegiatan bantuan sosial dan kemanusiaan banjir besar di Singkil," ujar Teuku Syahrial, Kamis (16/11/2017).

Yang terlibat dalam aksi tersebut, jelas nya, terdiri gub dan wagub Lira Aceh Marwan, Sekwil DPW Lira Aceh Muhammad, di bantu juga Bupati Lira Aceh Tenggara, Bukhari, Wabup Lira Aceh Tenggara Lahmudin. Kegiatan ini juga diketahui Pembina DPW Lira, Prof.DR.Samsul Rizal dan Teuku sama indra.

"Rencananya hasil donasi yang kami kumpulkan dari masyarakat, akan kami serahkan langsung kepada korban di Aceh Tenggara," terang Teuku Syahrial.

Seperti diketahui, ada delapan desa terdampak banjir di Kecamatan Simpang Kanan. Jumlahnya mencapai 418 KK atau 1.905 jiwa.

Sedangkan satu desa terdampak di Kecamatan Suro jumlahnya 95 KK atau 500 jiwa. Sementara lima desa di Kecamatan Gunung Meriah ada 353 KK atau 1.551 jiwa.

Di Kecamatan Singkohor, ada satu desa dengan 2 KK atau enam orang yang terdampak. Sedangkan di Kecamatan Singkil, terdapat empat desa terendam, dengan jumlah KK 812, atau 3.575 jiwa.

Setelah sempat surut sehari, sejumlah desa di Kota Singkil ibu kota Kabupaten Singkil kembali terendam air Jumat Pagi. Banjir tersebut kiriman dari arah hulu karena hujan kembali mengguyur sejak Kamis tengah malam.

Akibatnya sejumlah desa seperti Desa Tanjug Mas, Cibubukan, Lae Riman, dan Ujung Limus di Kecamatan Simpang Kanan kembali terendam banjir. Padahal sebelumnya banjir sudah sempat surut.

Selain merendam ratusan rumah di Kecamatan Simpang Kanan, banjir juga merendam Desa Rimo dan Desa Cingkam Kecamatan Gunung Meriah.

Desa-desa ini berada di samping Sungai Lae Cinenadang. Sungai ini selalu meluap ketika hujan lebat di Kecamatan Singkil ataupun di kawasan hulu, seperti di Kabupaten Pak Pak, Sumatera Utara. LN-SYA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter