PANGLIMA TNI : SIDANG KE-5 AUSINDO HLC TUNJUKKAN PERSAHABATAN KEDUA NEGARA

PANGLIMA TNI : SIDANG KE-5 AUSINDO HLC TUNJUKKAN PERSAHABATAN KEDUA NEGARA

Jakarta, LiraNews.com -  Sidang ke-5 Austalia-Indonesia High Level Committee (Ausindo HLC) menunjukkan suatu ikatan hubungan persahabatan kedua negara yang telah terjalin akrab dan erat, baik pada tataran pimpinan maupun Perwira Staf kedua Angkatan Bersenjata.

Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo saat memimpin Sidang ke-5 Ausindo HLC bersama Pangab Australia Marsekal Mark D. Binskin. A. C., di Gedung Gatot Soebroto, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (16/11/2017).

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwa harus tetap optimis dalam melaksanakan hubungan dan kerjasama antara TNI dan ADF. “Dengan membangun hubungan dan kerjasama yang sehat maka kedua negara akan ikut serta memberikan kontribusi pada perwujudan kawasan yang aman stabil dan kondusif serta lebih luas lagi perwujudan dunia yang damai dan tertib,” ujarnya.

Lebih lanjut Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berkeyakinan bahwa kesemuanya itu dapat terwujud manakala semua tindakan dalam mewujudkan hubungan dan kerjasama senantiasa dilandasi semangat membangun hubungan dengan baik. “Atas dasar saling menghormati dan menghargai untuk kepentingan bersama kedua negara dan kedua Angkatan Bersenjata,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut,  Panglima TNI mengatakan bahwa kemajuan yang diperoleh dari masing-masing sub komite secara signifikan dibandingkan dengan pertemuan sebelumnya, hal ini sangat menggembirakan. “Pencapaian yang optimal tersebut merupakan hasil kerja keras kedua pihak yang telah memahami pentingnya hubungan baik antara TNI dan ADF serta lebih luas lagi hubungan bilateral kedua negara yang secara geografis bertetangga dan berbagi garis batas perairan,” katanya.

Panglima TNI mengajak para Ketua Sub-Komite dan semua peserta sidang ke-5 Ausindo HLC untuk dapat untuk dapat mengevaluasi dan membahas langkah-langkah komprehensif guna menjawab tantangan di masa mendatang dengan berupaya menciptakan inovasi-inovasi dan ide yang cemerlang sehingga menghasilkan kesepakatan yang lebih strategis produktif dan komprehensif.

“Kesemuanya itu akan bermanfaat bagi peningkatan kapasitas, militer peningkatan keamanan perbatasan dan kawasan serta akan membantu terciptanya Confidence Building Measures (CBM),” ungkapnya.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo berharap melalui forum Ausindo HLC kedua pihak akan mampu memperkokoh hubungan dan kerjasama militer  kedua negara, yang secara tidak langsung ikut serta dalam memelihara dan menjaga stabilitas

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

Dewan Pengarah : Mayjen TNI (Purn) Arief Siregar, SH, MH, M.Sc • Mayjen TNI (Purn) Zulfahmi Rizal, M.Sc • Dr. H. Syahrial Yusuf, SE, MM • Prof, Dr, Ir, Marsudi W. Kisworo, M.Sc • Prof, Dr, Ahmad Mubarok Dewan Redaksi : Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si • M Husnie • Mustaqin Ishak Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi :Drs. HM. Jusuf Rizal, SE, M.Si Wakil Pemimpin Redaksi :M. [...]

Facebook

Twitter