ALHAMDULILLAH, PARSINDO LOLOS SEBAGAI CALON PESERTA PEMILU 2019

ALHAMDULILLAH, PARSINDO LOLOS SEBAGAI CALON PESERTA PEMILU 2019

Jakarta, LiraNews.com - Berdasarkan hasil putusan Sidang Bawaslu RI, bahwa Partai Parsindo dinyatakan diterima Lolos sebagai calon Peserta Pemilu 2019. Sidang yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Abhan memutuskan Parsindo berhak mengikuti verifikasi faktual.

"KPU telah melakukan pelanggaran administrasi tentang tata cara pendaftaran parpol melalui Sipol," ujar Abhan dalam sidang yang digelar di kantor Bawaslu, Jl MH Thamrin, Jakpus, semalam.

Abhan menjelaskan sipol bukan instrumen pendaftaran yang diperintahkan UU Pemilu. Sehingga si pol bukan wajib bagi parpol yang ingin mendaftar untuk Pemilu 2019.

"Bawaslu memutuskan KPU harus memperbaiki tata cara dan prosedur pendaftaran parpol. KPU juga diwajibkan melakukan pemeriksaan dokumen secara fisik," kata Abhan dalam putusannya.

Dengan demikian, syarat sipol untuk pendaftaran parpol peserta pemilu gugur. KPU diwajibkan mematuhi putusan ini 3 hari sejak pembacaan putusan.

"Memerintahkan untuk melaksanakan putusan ini 3 hari kerja sejak pembacaan putusan," jelas Abhan. LN-AZA

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter