VIDEO VIRAL PEMUKULAN TERHADAP SISWA, INI KASUS SEBENARNYA

VIDEO VIRAL PEMUKULAN TERHADAP SISWA, INI KASUS SEBENARNYA

Jakarta, LiraNews.com – Kasus pemukulan terhadap siswa yang terekam dalam sebuah video yang viral diperkirakan terjadi di Pontianak, Kalimantan Barat, bukan Pangkal Pinang, Bangka Belitung, seperti ramai diberitakan sebelumnya.

“Peristiwa juga diduga terjadi di sekoalh tingkat SMA, bukan SMP, diduga dilakukan oleh orang tua murid lain, yang tidak terima perlakuan asusila dari siswa itu terhadap anak perempuannya,” ujar Komisioner Bidang Pendidikan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), Retno Listyarti.

Terkait fakta dari peristiwa itu, lanjutnya, dalam investigasi yang dilakukan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Dikabarkan, anak perempuan si pemukul itu dicabuli, ada pelecehan seksual oleh anak yang dipukuli ini.

“Jadi mungkin (orang tua) tadi tak bisa menerima, anaknya, kalau yang kita dengar sudah sampai disetubuhi, sehingga marahnya luar biasa mungkin," kata Retno.

Untuk mengetahui kebenaran peristiwa itu, Retno menyampaikan, KPAI akan selalu berkomunikasi dengan Kemendikbud. Selain itu, juga melakukan langkah-langkah yang tepat saat identitas pasti siswa yang dipukuli sudah diketahui.

KPAI juga akan bekerja bersama Kementerian PPPA, serta P2-TP2A (Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak) setempat.

“Hal ini untuk dilakukan rehabilitasi dan pemulihan terhadap korban," pungkas Retno. LN-DIT

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter