BI: KEMBANGKAN EKONOMI SYARIAH, INDONESIA TERTINGGAL JAUH DARI NEGARA LAIN

BI: KEMBANGKAN EKONOMI SYARIAH, INDONESIA TERTINGGAL JAUH DARI NEGARA LAIN

Jakarta, LiraNews.com – Deputi Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo menilai Indonesia makin tertinggal jauh dari negara lain untuk kembangkan ekonomi syariah.

“Bahkan negara yang tidak mayoritas muslim sudah gencar mengembangkan ekonomi syariah,” ujar Perry kepada media.

Dia memaparkan, Thailand cita-cita halal kitchen of the world dari beras bumbu bisa sertifikasi masal. Bahkan di China menjadi penyuplai fashion halal terbesar ke timur tengah.

Sementara Indonesia yang memiliki modal kuat dengan penduduk Muslim terbesar di dunia lamban pertumbuhan keuangan syariah di dalam negeri.

“Saya sedih sebagai mayoritas muslim Indonesia apa sadar terima kita jadi objek pasar dari ekonomi negara lain. Apa kita sebagai muslim bisa terima itu," kata Perry.

Sedangkan Ketua Umum DPP PKB. Muhaimin Iskandar mengatakan, kehadiran system keuangan syariah sebagai sistem yang tepat. Pasalnya, sistem tersebut berlandaskan nilai-nilai keadilan, kebersamaan dan keseimbangan dalam menggerakkan roda perekonomian.

Menurutnya, jika industry keuangan syariah betul-betul didorong, diperkuat dan  terus dikembangkan, maka keuangan syariah akan dapat menjadi salah satu solusi utama dalam pembiayaan pembangunan di negara Indonesia, baik untuk pembangunan ekonomi umat, infrastruktur, maupun dalam pembiayaan program pengentasan kemiskinan dan mengurangi ketimpangan sosial.

“Pemerintah perlu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan sebuah sistem ekonomi inklusif, yakni sistem keuangan syariah,” pungkasnya. LN-DIT

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter