SENATOR DKI JAKARTA SEBUT PENUTUPAN ALEXIS JADI CATATAN SEJARAH BAGI JAKARTA

SENATOR DKI JAKARTA SEBUT PENUTUPAN ALEXIS JADI CATATAN SEJARAH BAGI JAKARTA

Jakarta, LiraNews.com – Senator DKI Jakarta Fahira Idris menilai kegiatan illegal Hotel & Panti Pijat Alexis sudah menjadi rahasia umum. Keputusan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menutup seluruh kegiatan Alexis menjadi catatan sejarah bagi Jakarta.

“Keputusan ini akan menjadi catatan sejarah bagi Jakarta, dan menjadi peringatan bagi pengusaha hiburan malam lainnya agar jangan coba-coba menjadikan lokasi usahanya sebagai tempat prostitusi dan peredaran narkoba,” ujar Fahira Idris.

Pembelajaran dari penutupan Alexis yang diambil, katanya, sikap tegas dan tindakan yang bukan dengan ucapan yang membentak. Menurutnya, Anies dan Sandi menjadi harapan bagi warta Jakarta yang teguh memegang dan melaksanakan janji-janji saat kampanye.

Dia mengaku tidak menyangka janjin menutup Alexis bisa direalisikan secepat ini.  Tanpa gembar-gembor apalagi buat kegaduhan, akhirnya kegiatan hotel tersebut berhentu. Sementara Gubernur sebelumnya hanya menjadikan wacana.

Fahira meminta Anies dan Sandi untuk mengabaikan pihak-pihak yang mengatakan penutupan Alexis akan mengurangi pendapatan daerah dari bidang kepariwisataan, dan mengabaikan pihak-pihak yang meminta penutupan Alexis ditinjau ulang.

Menurut Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ini, tidak ada dampak yang berarti bagi PAD Jakarta dengan ditutupnya Alexis. Bahkan jika ada puluhan hotel seperti Alexis yang ditutup pun, tetap tidak akan ada dampak apa-apa bagi pemasukan DKI Jakarta, karena memang yang mereka berikan tidak signifikan.

Sebagaimana dikabarkan, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta, tidak memperpanjang izin usaha Hotel Alexis yang memang sudah sejak lama menjadi sorotan dan meresahkan warga Jakarta.

Anies mengatakan Pemprov DKI tidak memperpanjang izin usaha Alexis karena sudah memperoleh bukti dari masyarakat. Namun, ia enggan merinci bukti apa saja yang sudah dikantongi Pemprov DKI.

"Tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga, menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kita minta kepada semua pihak untuk mentaati keputusan itu," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Mantan Rektor Universitas Paramadina itu menegaskan, dengan tidak diperpanjangnya izin usaha yang diajukan PT Grand Ancol Hotel (pengelola Alexis) ini, maka otomatis, Alexis dilarang untuk membuka dan melakukan kegiatan apapun.

"Otomatis maka tidak punya izin lagi. Ke

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter