GNPF TOLAK PENGESAHAN PERPPU ORMAS MENJADI UU

GNPF TOLAK PENGESAHAN PERPPU ORMAS MENJADI UU

Jakarta, LiraNews.com - Menyikapi situasi dan kondisi setelah disahkannya Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-undang (PERPPU) No. 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Masyarakat (ORMAS) menjadi Undang-undang (UU) oleh DPR RI. Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Ulama (GNPF-Ulama) dan Ormas-ormas Islam seluruh Indonesia menyerukan perlawanan karena menilai rezim yang tengah berkuasa terkesan memaksakan perppu pembubaran ormas tersebut sebagai senjata mengekang kebebasan dan bertentangan dengan pembukaan UUD Negara RI Tahun 1945.

“Bahwa ajaran Islam mewajibkan menentang dan mencegah setiap kezhaliman maupun kemungkaran," tegas KH Abah Rauf Bahar saat membacakan pernyataan sikap GNPF-Ulama dan tokoh Ormas-ormas Islam atas disahkannya perppu ormas menjadi undang-undang dalam konferensi pers di Hotel Sahid, Jakarta Pusat, kemaren.

“Dari sudut pandang aspek konstitusional, proses politik yang melahirkan peraturan perundang-undangan tersebut tidak dapat diterima sebagai proses politik yang dibenarkan menurut ukuran legal formal konstitusional, yaitu tidak terpenuhinya unsur syarat-syarat untuk dapat diterbitkannya sebuaah Perppu,"  sambungnya.

Selain itu, pengesahan ini juga dinilai sebagai senjata untuk mengekang kebebasan dan bertentangan dengan pembukaan Undang-undang dasar dan merugikan umat Islam.

“Perppu yang telah disahkan menjadi UU tersebut sangat merugikan umat Islam karena cenderung ditujukan untuk membatasi dan mengekang dakwah Islam sekaligus ingin memadamkan cahaya agama Allah SWT,"  jelas KH Abah Rauf Bahar.

Hadir dalam jumpa pers tersebut Ketua GNPF-Ulama KH Bachtiar Natsir, Sekjen FUI Ustad AL-Khattath, Ketua Presidium 212 Slamet Ma’arif, Senator Jakarta Fahira Idris, Neno Warisman, Pembina GNPF Sobri Lubis, Pimpinan Asy-Syafiiyyah Abdullah Rasyid Syafii, Pembina Majelis Adz Dzikra Abah Rouf, Ust. Nurbayati, Aisyiah, Ketua Muslimat Parmusi Nurhayati Payapo, Jama’ah Anshor Syariah Akhwan, Dewan Dakwah Islamiyah Indonesia (DDII), Harakah Sunni Untuk Masyarakat Islami (Hasmi) Jamii, Aliansi Pergerakan Islam (API) Jawa Barat, Mukhsin Zein, Bernard Abdul Jabbar, Bang Japar Eka, Gerakan Masyarakat Jakarta (GMJ) Abas Thoha, Majlis Darus Salam Basqoro, Ormss Bela Negara Adityawarman, Mathlaul Anwar Danu, Persatuan Umat Islam Candra, Hidayatullah, serta Tim Advokasi GNPF Nasrullah. LN-AZA

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter