ANIES: IZIN TIDAK AKAN DIPERPANJANG, SELURUH KEGIATAN DI ALEXIS ILEGAL

ANIES: IZIN TIDAK AKAN DIPERPANJANG, SELURUH KEGIATAN DI ALEXIS ILEGAL

Jakarta, LiraNews.com - Gubernur DKI Anies Baswedan menegaskan izin usaha Alexis tidak akan diperpanjang.

Keputusan ini disampaikan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Sebuah surat keputusan pun sudah diterbitkan oleh Pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Pemprov DKI pada Jumat (27/10/2017) soal perpanjangan izin usaha Alexis.

Dengan keputusan ini, Anies menegaskan seluruh kegiatan yang ada di Alexis disebut ilegal karena tidak berizin.

"Otomatis maka tidak punya izin lagi. Kemudian kan sudah habis. Kemudian dengan begitu, tidak ada izin lagi, otomatis kegiatan di situ bukan kegiatan legal lagi. Kegiatan legal adalah kegiatan yang mendapatkan izin, tanpa izin maka semua kegiatan di situ bukan kegiatan legal," ujar Anies di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (30/10/2017).

Mantan Mendikbud ini menegaskan pihak Alexis harus mentaati keputusan Pemprov DKI. Pemprov akan terus melakukan pengawasan untuk memastikan pihak Alexis mentaati keputusan ini.

"Nanti kita akan pantau karena mereka harus mentaati keputusan. Nanti kita lihat reaksi dari sana. Tapi yang jelas posisi kita dan sudah tahu kok. Ini kan bukan barang yang baru tahu hari ini, sudah berbulan-bulan tahu," tuturnya.

Anies mengatakan Pemprov DKI tidak memperpanjang izin usaha Alexis karena sudah memperoleh bukti dari masyarakat. Namun, ia enggan merinci bukti apa saja yang sudah dikantongi Pemprov DKI.

"Tentu Pemprov memiliki dasar dan ini menyangkut juga, menjaga moral kita. Tapi dasar-dasar itu ada. Kita minta kepada semua pihak untuk mentaati keputusan itu," kata mantan Rektor Universitas Paramadina itu. LN-JMP

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter