RENCANA KENAIKAN TUNJANGAN ANGGOTA DPRD KONAWE SAMPAI 13 MILYAR/TAHUN, BPKAD ANGKAT BICARA

RENCANA KENAIKAN TUNJANGAN ANGGOTA DPRD KONAWE SAMPAI 13 MILYAR/TAHUN, BPKAD ANGKAT BICARA

Konawe, Liranews.Com - Sepertinya  keinginan Anggota DPRD Kab. Konawe untuk memperoleh Tunjangan berlimpah tidak akan berjalan mulus, pasalnya rencana kenaikan tunjangan anggota DPRD tersebut banyak menuai kritik. Setelah di protes oleh LSM LIRA beberapa waktu lalu kini giliran BPKAD Kab. Konawe Angkat bicara terkait rencana kenaikan Tunjangan tersebut.

Jika Usulan Kenaikan Tunjangan Anggota DPRD tersebut ditetapkan maka setiap Anggota DPRD akan memiliki Tunjangan 35 juta sampai 40 juta per bulan, jdi setiap tahunnya Pemerintah Daerah  harus menganggarkan 13 sampai 14 milyar.

Kepala BPKAD Kabupaten Konawe Ferdinand mengatakan, rencana kenaikan tunjangan tersebut belum Final, baru usulan Raperda belum menjadi Raperda karena kami belum adakan pembahasan terkait itu.

"Jadi nanti dalam pembahasan kami juga akan menekankan bahwa rencana kenaikan tersebut harus disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah jadi walaupun mereka mengusulkan sebesar itu ya kami akan bayar sesuai kemampuan ,” ujarnya.

Laki laki yang akrab disapa Ferdi ini melanjutkan, dalam PP 18 itu hanya menjelaskan ambang batas kenaikan tunjangan DPRD, sedangkan besar kenaikannya yah tergantung Pendapatan daerah.

Saat ditanya apakah akan ada program Pemerintah Daerah yang bakal tidak terlaksana jika usulan Raperda ini ditetapkan menjadi Perda, Ferdi mengungkapkan, semua sudah ada pos anggarannya.

“Hal ini ssesuai instruksi pak Bupati Konawe peningkatan infrastruktur tetap akan terus berjalan dan jadi prioritas,",katanya. LN-FIK

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter