6 PARPOL BARU DITERIMA, PARSINDO PARPOL PENGUNCI PENDAFTARAN

6 PARPOL BARU DITERIMA, PARSINDO PARPOL PENGUNCI PENDAFTARAN

Luwu, Liranews.com-- Masa pendaftaran partai politik telah ditutup tepat pada pukul 24.00 Wita, Selasa, (17/10/2017), setelah ada masa perpanjangan waktu 1X24 jam bagi parpol yang telah registrasi sebelumnya pada, Senin (16/10/2017).

Dihari terakhir pendaftaran, partai swara rakyat indonesia (Parsindo) Kabupaten Luwu menjadi parpol kunci yang seblumnya turut mendaftar partai PPP.

Parsindo Luwu datang mendaftar dihadiri langsung ketua, Irsyad Djafar didampingi Sekretaris, Asdar dan Suyuti sebagai penghubung (LO). Mereka datang membawa berkas KTP, KTA dan daftar nama alamat sesuai Sipol dengan seragam Parsindo bercorak merah.

"Alhamdulillah, berkas kami diterima dan dinyatakan lengkap. Selanjutnya kami menunggu pemberitahuan hasil penelitian untuk perbaikan sebagaimana tahapan verifikasi," terang Irsyad selaku ketua.

Mantan Bupati Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Kabupaten Luwu ini, mempercayakan sepenuhnya ke penyelenggara agar tahapan berjalan sesuai aturan yang ada.

"Berkas kami sudah penuhi, sisa penyelenggara saja menjalankan tugasnya semaksimal mungkin. Kalau ada kekurangan atau perbaikan berkas kami siap lengkapi," tutur Irsyad yang juga menjabat sebagai sekretaris wilayah LIRA Sulsel.

Sementara ketua KPU Luwu Abdul Tayyib, dalam keterangannya menyebutkan bila parpol yang teregistrasi ada 19 parpol namun hanya 18 parpol yang datang kembali melakukan pendaftaran.

"Semulanya ada 19 parpol namun satu parpol tidak datang daftar. Partai PIKA hingga akhir batas tidak juga hadir meski sebelumnya telah memberi kabar bahwa tidak akan daftar dengan berbagai alasan, padahal kami minta hadir saja dulu bawa kelengkapan pendaftaran biar diketahui," tutur Bang Tayyib sapaan akrabnya.

Diketahui partai yang resmi daftar ada 18 terbagi atas 12 partai lama dan 6 partai baru seperti partai Parsindo, Berkarya, Idaman, Perindo, Garuda, dan PSI. LN-IDE

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter