AKTIVIS LINGKUNGAN HIDUP SEBUT PROYEK REKLAMASI MENGINJAK HUKUM DAN ATURAN NEGERI INI

AKTIVIS LINGKUNGAN HIDUP SEBUT PROYEK REKLAMASI MENGINJAK HUKUM DAN ATURAN NEGERI INI

Jakarta, LiraNews.com – Aktivis Lingkungan Hidup Reiza Patters mengatakan, bahwa proyek reklamasi telah menginjak-injak hukum dan aturan yang terleh dibuat di negeri ini.

Hal ini dikatakan Reiza terkait video yang menayangkan pengusiran reporter televisi saat melakukan repotase di kawasan proyek pulau reklamasi pesisir utara Jakarta yang menjadi viral.

“Pengusiran tersebut bukan hal baru, itu sudah berlangsung lama. Bahkan tahun lalu malah “petugas” yang menjaga bukan warga negara Republik Indonesia,”  ujar Reiza kepada media di Jakarta, Rabu (18/10/2017).

Video itu, katanya, membuktikan bahwa korporasi dengan didukung oleh pemerintah pusat bisa menguasai ruang publik dengan semena-mena dan seolah-olah milik mereka sendiri.

Menurutnya, tindakan pengusiran yang terjadi di wilayah perairan laut Indonesia merupakan tindakan yamg semena-mena.

“Ini menunjukkan jika negara yang sedasng dipimpin pemerintah saat ini kalah dengan kekuatan segelintir korporasi,” pungkasnya. LN-AZA

 

    Tags:
    Redaksi

    Penulis: Redaksi

    KANTOR REDAKSI :
    Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
    Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


    Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

    Berita Terkait

    Form Komentar



    Masukan 6 kode diatas :

    huruf tidak ke baca? klik disini refresh


    Komentar Via Facebook


    Profil LIRANEWS.COM

    LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

    Facebook

    Twitter