AGAR MASYARAKAT PAHAM FUNGSI HUMAS, PERHUMAS AKAN GELAR KONVENSI NASIONAL

AGAR MASYARAKAT PAHAM FUNGSI HUMAS, PERHUMAS AKAN GELAR KONVENSI NASIONAL

Jakarta, LiraNews.com - Perhimpunan Hubungan Masyarakat (Perhumas) Indonesia akan menggelar hajatan tahunan insan kehumasan, yaitu Konvensi Nasional Humas (KNH) 2017 pada 27-28 November mendatang. Acara KNH 2017 yang akan digelar di IPB International Convention Center (IPB ICC), Botani Square, Bogor ini nantinya akan dirangkai dengan Musyawarah Nasional (Munas) Perhumas 2017.

Kegiatan yang akan dihadiri oleh lebih dari 500 orang praktisi, pemerhati, akademisi dan anggota Perhumas di seluruh Indonesia ini akan mengusung tema #IndonesiaBicaraBaik.

Ketua Umum BPP Perhumas Indonesia, Agung Laksamana, menyatakan, “Latar belakang serta tujuan kami menggelar KNH adalah agar masyarakat memahami peran fungsi humas sebenarnya. Kami berharap masyarakat akan menyadari bahwa dirinya adalah humas bagi Indonesia.”

Agung tambahkan lagi, “Sebagai humas, kita semua harus mensosialisasikan pesan positif kepada publik agar timbul trust serta reputasi atas organisasi dan negaranya.  Oleh karena itu, mulai sekarang waktunya kita berbicara baik tentang Indonesia!”

Indonesia merupakan negara demokrasi, yang kedaulatannya ada di tangan rakyat. Masyarakat sebagai humas Indonesia juga harus memiliki komitmen untuk berperan secara nyata dan sungguh-sungguh dalam upaya memasyarakatan kepentingan Indonesia. 

Selain itu, sebagai humas Indonesia, masyarakat juga harus memiliki komitmen untuk menumbuhkan dan mengembangkan hubungan antar warga Negara Indonesia yang serasi dan selaras demi terwujudnya persatuan dan kesatuan bangsa. Dalam konteks pesta demokrasi di berbagai daerah maupun di tingkat nasional maka etika komunikasi bangsa Indonesia sangatlah relevan dengan ajakan mewujudkan norma#IndonesiaBiacaraBaik.

“Masyarakat harus berpartisipasi dalam menyebarkan semangat #IndonesiaBicaraBaik dengan menyebarkan semangat nasionalisme dan optimisme, termasuk ikut membantu menyebarkan berita positif tentang bangsa ini seperti budaya, kreativitas serta kebhinekatunggalikaan Indonesia yang merupakan aset bangsa ini,” papar Agung.

Ketua BPC Perhumas Bogor, Yatri Indah Kusumastuti, menambahkan bahwa untuk menyatukan persepsi #IndonesiaBicaraBaik dari seluruh kalangan, KNH 2017 akan menghadirkan pembicara dari berbagai pemangku kepentingan lintas sektor, diantaranya tokoh masyarakat, media, budayawan, generasi milennials, tokoh digital, tokoh korporasi, pejabat n

Tags:
Redaksi

Penulis: Redaksi

KANTOR REDAKSI :
Graha Perwira, Gd. Gajah Blok AQ
Jl. Dr. Saharjo No. 111 Jakarta Selatan


Iklan Tengah Detail Foto Berita 665x140px

Berita Terkait

Form Komentar



Masukan 6 kode diatas :

huruf tidak ke baca? klik disini refresh


Komentar Via Facebook


Profil LIRANEWS.COM

LiraNews adalah media online Indonesia yang menyajikan berita terbaru di seluruh indonesia , kebanyakan media online di bangun dari perusahaan besar atau di bangun oleh orang-orang media , Tetapi kami adalah sekumpulan mahasiswa Perguruan tinggi di Jakarta yang senang dengan dunia internet . LiraNews bukanlah yang pertama bergerak di bidang media portal online , Tetapi kami yakin akan senantiasa memberikan yang terbaik untuk [...]

Facebook

Twitter